Gelar Latih Tanding Lawan Gede Basketball Club, Tim Basket Sekolah Kharisma Bangsa Fokus Benahi Stamina Pemain

0
306
Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa gelar latih tanding jelang kejuaraan dunia basket antar SMA di Paris, Prancis, 6-13 Juli 2018. (Adt/NYSN)
Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa gelar latih tanding jelang kejuaraan dunia basket antar SMA di Paris, Prancis, 6-13 Juli 2018. (Adt/NYSN)

Jakarta- Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa menggelar latih tanding, Sabtu (30/6), melawan tim Gede Basketball Club, yang merupakan tim juara divisi dua usia di bawah 22 tahun Jakarta Selatan, pada 2015.

Agenda ini merupakan bagian dari persiapan jelang kejuaraan dunia basket antar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Paris, Prancis, 6-13 Juli 2018. Pada laga di Hall Basket Sekolah Kharisma Bangsa, di Kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten itu, Muhammad Aofar dan kawan-kawan unggul tipis atas lawan, 115-113.

Ari Adiska, Juru Racik Tim Basket Putra Sekolah Kharisma Bangsa, menyebut terdapat 20 pemain yang melakoni latih tanding dalam Training Camp (TC) ini. Ia memberikan kesempatan yang sama kepada pemain, baik yang lama maupun baru untuk melakoni latih tanding tersebut.

Related :  Simak Dua Pertandingan JJBC KU-16 Girls, Tuan Rumah Jetz Kalah Oleh The Hawk

“Kami semua ada 20 pemain. Dan kami ingin mereka semua merasakan bermain dalam latih tanding ini. Sehingga kami bagi rata untuk minute play-nya,” ujar Ari. Pada latih tanding tersebut, ia menjelaskan memainkan tim utama, skuatnya mampu memimpin 27 poin atas lawan.

“Tapi karena kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain baru, jadi harus ada rotasi pemain. Meski kami menang tapi poinnya tipis,” lanjutnya. Ari mengapresiasi pemain utama di timnya yang tampil dengan baik, terutama Aofar yang bermain apik di laga latih tanding.

“Evaluasinya adalah pemain baru harus bisa menyesuaikan dengan skuat yang lama. Selain itu, soal stamina pemain lama, begitu juga dengan pemain center di dalam yang mengalami sedikit kelelahan. Itu semua akan kami benahi disisa waktu yang ada sebelum kami berangkat ke Paris nanti,” tambahnya.

Related :  Ini dia 12 Pemain Timnas Basket di SEA Games 2017

“Kami juga rencananya akan menggelar latih tanding lagi pada Senin (2/6) siang melawan tim basket PORDA (Pekan Olahraga Daerah) Kota Bogor (Jawa Barat). Diharapkan skill pemain terus meningkat,” tukas Ari. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of