Harga Piringan Ultimate Frisbee Sangat Terjangkau, Tapi Masih Impor

0
612
Piringan Ultimate Frisbee ternyata harganya sangatlah terjangkau, meski harus impor dari luar negeri. (ebay.com.au)
Piringan Ultimate Frisbee ternyata harganya sangatlah terjangkau, meski harus impor dari luar negeri. (ebay.com.au)

Jakarta- Di Indonesia, Ultimate Frisbee atau olahraga lempar-tangkap piringan terbang, kurang dikenal. Bahkan jarang menemukan orang-orang yang memainkan olahraga Ultimate Frisbee ini. Meski olahraga permainan ini terbilang sangat menyenangkan, dimana pemain harus berlari, melompat, hingga melempar.

Karena kurang populer dibandingkan olahraga lain, sehingga untuk mendapatkan peralatan Ultimate Frisbee di Indonesia cukup sulit. Beberapa toko olahraga menyediakan peralatan Ultimate Frisbee akan tetapi dengan kualitas kurang baik.

Dan, untuk mendapatkan piringan Ultimate Frisbee dengan kualitas bagus, ternyata harus impor atau membeli dari luar negeri. Dan disarankan memakai jenis piringan yang sedikit lebih berat, dibandingkan piringan mainan yang biasa.

Agar dapat mengontrol arah dan jarak lemparan dengan jauh lebih mudah, daripada menggunakan piringan Ultimate Frisbee biasa. Sedangkan yang direkomendasikan adalah piringan Ultimate Frisbee seberat 175 gram.

Related :  Minus Evan Dimas dan Hansamu Yama, Timnas Siap Berlaga Kontra Singapura

“Memang harus 175 gram beratnya. Itu standart untuk berat piringan Ultimate Frisbee,” sebut Florence Armein, Pengurus Perhimpunan Olahraga Lempar-Tangkap Piringan (Ultimate Frisbee) Indonesia, Discindo.

“Alat ini masih impor dari luar negeri. Kalau di Indonesia masih sulit menemukan alat ini. Maka untuk mendapatkan piringan ini kami selalu minta dikirim dari luar negeri. Termasuk bila ada kejuaraan, maka semua piringan didatangkan dari luar negeri,” sambungnya.

Soal harga, Florence menyebut masih terjangkau, namun kendala utamanya adalah piringan ini tidak mudah ditemukan dan jarang dijual di Indonesia. “Kalau untuk harga tidak terlalu mahal. Bila sudah masuk Indonesia, harganya itu sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 270 ribu perbuah,” ungkapnya.

Related :  Vannesae Evato Pecahkan Rekor Nasional Renang Yang Bertahan Seusia Dirinya

Senada, Christopher Bristow, Pelatih Ultimate Frisbee, bahkan harus pergi ke Singapura untuk membelinya. “Saya itu kalau ke Singapura, dari Indonesia bawa tas kosong. Tapi, pulangnya tas penuh semua oleh piringan. Susah sekali mencari alat itu di Indonesia. Jadi harus beli di luar negeri,” beber Chris.

Meski dibeberapa situs belanja online menawarkan piringan Ultimate Frisbee dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, kualitas dari alat tersebut masih belum bisa dipastikan dan sesuai standart Worl Flying Disc Federation (WFDF), organisasi yang menaungi olahraga Ultimate Frisbee dunia. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of