Honda DBL 2017: Tim Putri SMA Negeri 8 Pekanbaru Pegang Kunci 4 besar

0
1793
Pemain SMAN 8 Pekanbaru - A (putih) berusaha melepaskan diri dari pemain SMKN 1 Pangkalan-kerinci pada laga Loop 3x3 Competition, Senin (9/10/2017).(Foto: Defizal/Riau Post)
Pemain SMAN 8 Pekanbaru - A (putih) berusaha melepaskan diri dari pemain SMKN 1 Pangkalan-kerinci pada laga Loop 3x3 Competition, Senin (9/10/2017).(Foto: Defizal/Riau Post)

Kompetisi Basket tahunan antar Sekolah yang di selenggarakan oleh Honda selalu menarik perhatian. Riau menjadi salah satu provinsi tempat Honda DBL mencari calon pemenang untuk maju ke tingkat Nasional melawan tim Provinsi lain.

Di kutip dari dblindonesia.com, Competition Honda DBL Riau Series 2017 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Tim basket 3×3 putri SMA Negeri 8 Pekan baru berhasil merebut satu tiket terakhir semifinal kompetisi Loop 3×3 Competition Honda DBL Riau Series 2017. Di perempatfinal yang berlangsung, Senin (9/10), SMAN 8 Pekanbaru berhasil menumbangkan tim putri SMK Negeri 1 Pangkalankerinci dengan skor 4-2.

Tim putri SMA Negeri 8 Pekanbaru yang diperkuat Aurelia Putri Anggini, Amalia Salina, Athaya Mutiara D, dan Wendelina Alexia tersebut harus melakoni laga sengit di babak delapan besar kemarin. Kesulitan menghadapi tim lawan disebabkan Kurangnya jadwal latihan dan jam terbang yang mereka miliki.

Related :  SMAN Binsus Lolos Semifinal Honda DBL Riau Series 2017

Apalagi tim putri SMK Negeri 1 Pangkalankerinci yang diperkuat oleh Elisa Veronika H, Wahyuni, Tantri Sabrina dan Lastri tidak mau mengalah begitu saja. Mereka sudah menargetkan kemenangan di laga kemarin meskipun tak dapat di elak hasil akhir bertuan kepada SMAN 8 Pekanbaru.

Usai laga, kapten tim SMA Negeri 8 Pekanbaru Aurelia Putri Anggini mengaku kesulitan mencari poin diawal laga. Faktor komunikasi dinilai masih buruk sehingga kerjasama mereka diawal laga juga kurang bagus.

“Dari laga ini kami menyadari kami masih kurang komunikasi. Mungkin karena jadwal latihan kurang maksimal yang membuat kami juga tampil kurang bagus. Untuk laga berikutnya kami akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan hari ini,” ujarnya.

Related :  Honda DBL 2017: SMAN 4 Kupang Siap Bersaing

Sementara itu di babak semifinal kompetisi Loop 3×3 Competition, Honda DBL Riau Series 2017, tim putri SMA Negeri 8 Pekanbaru akan menghadapi tim putri SMA Negeri 9 Pekanbaru untuk merebutkan satu tempat di final Loop 3×3 Competition Honda DBL Riau Series 2017.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of