Honda DBL DKI Jakarta Series 2017: Tim Tangguh Memasuki Babak Fantastic Four

0
1636
Foto: dblindonesia.com

Pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Series 2017 telah memasuki babak fantastic four. Tim putri SMAN 34 sukses merebut tiket ke babak itu, kemarin (23/08). Bahkan, ada juga dua tim putri lain yang sudah pasti ke fantastic four adalah SMAN 3 dan SMK Yadika 2.

Seperti yang dilansir dblindonesia.com (24/08/2017), Laga SMAN 34 dengan SMAN 63 berlangsung cukup sengit. SMAN 34 siap untuk bisa terus melaju. Wajar bila hal itu terjadi, karena tim asuhan Fadil Wahyudi merupakan finalis tahun lalu. Sementara, SMAN 63 bertekad membuat sejarah baru menembus fantastic four untuk pertama kali.

Awal pertandingan, Vanya Ayu menciptakan dua poin bagi SMAN 34 melalui aksi under ring. Dua menit setelah itu SMAN 63 memangkas selisih poin, Andriani Amelia mencetak satu poin melalui free throw. SMAN 34 tetap bersemangat untuk tunjukkan taringnya.

Related :  Hebat! Smantic kawinkan juara di Loop 3x3 DBL Indonesia Competition 2017

Vanya Ayu untuk kedua kali kembali mencetak skor  di dua menit menjelang akhir kuarter pertama. Benteng pertahanan SMAN 63  menjadi terancam dan SMAN 34 tetap memimpin dengan skor 6-2.

Permainan SMAN 63 pun menurun di kuarter kedua. SMAN 34 semakin jauh dengan skor 8-2. Meski para pemain nampak grogi, SMAN 63 tidak menyerah. Para pemain terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Namun, sayang sekali, Nadine Rana terus mendulang poin bagi SMAN 34 dan menghantam poin SMAN 63.  Aksi solo run yang diakhiri layup membawa SMAN 34 memperlebar keunggulan. Skor berubah drastis menjadi 15-2.

Satu menit menjelang akhir pertandingan, Alya mengubah skor menjadi 25-4. Hingga akhir kuarter ketiga, skor itu tak berubah. Pada kuarter keempat, SMAN 63 semakin sulit mencetak poin. Nadine berulang-ulang mengoyak ring SMAN 63. Hingga dua menit menjelang akhir pertandingan, pasukan asuhan Fadil Wahyudi leading dengan skor 35-4. Di 30 detik terakhir, Octaviani berhasil memangkas tipis selisih skor. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 35-5.

Related :  DBL Final LOOP 3x3 Competition: WR Supratman dan Wahidin A Sabet Gelar Juara

Atas kemenangan SMAN 34, mereka akan berhadapan dengan semifinalis tahun lalu, SMAN 8 Jakarta di fantastic four. ’’Kami pantau setiap tim. SMAN 8 memiliki pemain yang cepat. Kami sudah pelajari itu,’’ ujar Fadil Wahyudi selaku pelatih SMAN 34.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of