Imbang lawan Tim Putra Senior, Satia Bagja: Pemain Tidak Meliuk-liuk Seperti Kemarin

0
236
Melawan tim putra Gunungkidul United Senior (merah), hasil imbang 1-1 diraih Timnas Putri Senior, pada Rabu (25/4). (Ham/NYSN)
Melawan tim putra Gunungkidul United Senior (merah), hasil imbang 1-1 diraih Timnas Putri Senior, pada Rabu (25/4). (Ham/NYSN)

Sawangan- Timnas Putri Indonesia Senior kembali merumput pada Rabu (25/4) sore, dalam laga uji coba kontra tim putra Gunungkidul United Senior, yang berlangsung di NYTC Sawangan Depok, Jawa Barat.

Pasca kalah 1-2 melawan tim putra U-13 dari SSB Villa 2000, anak asuh Satia Bagdja pada laga ini dapat mengimbangi tim lawan, yang mayoritas bermaterikan pemain berusia diatas 50 tahun, dengan skor akhir 1-1.

Sempat unggul di awal babak kedua dengan gol tunggal dari Tugiyati, namun sayang pada akhir babak si kulit bundar berhasil membobol jala Timnas yang dijaga Riska Yulianti.

“Kesalahan kemarin sudah diperbaiki, pemain fokus dengan keputusan yang harus diambil. Tak perlu lagi meliuk-liuk seperti kemarin, permainan membaik,” ujar Satia Bagja, pelatih Timnas Putri Senior, pada Rabu (25/4).

Related :  Zico Cetak Gol, Timnas U-16 Tekuk Jepang Dan Jumpa Vietnam di Final Jenesys

Menurut Satia, para pemain mulai memahami skema permainan, penempatan posisi, dan pemanfaatan lebar lapangan. Hal ini sudah bisa dikuasai dengan baik, meski tim terus mendapat tekanan dari lawan.

Satia juga memberikan komentarnya soal rencana keberangkatan timnya ke Palembang, Sumatra Selatan, jelang AFF Women’s Championship 2018 atau Piala AFF Wanita 2018.

“Belum tau kapan berangkat dan berapa lama disana. Lagipula disini (Sawangan) enak, latihan bisa tiap hari, penginapan juga ada. Kalau kami datang lebih awal di Palembang, nanti bingung latihan dimana, menginap harus sewa hotel,” jelas pria yang berprofesi dosen UNJ ini.

Kepastian Tim Srikandi Merah Putih terbang ke Palembang, bakal diketahui usai melakoni laga uji coba versus klub profesional Putri dari Thailand, pada 30 Mei mendatang.

Related :  Uji Coba Asian Games di Undur Januari Mendatang

AFF Women’s Championship 2018 atau Piala AFF Wanita 2018, akan dihelat mulai 1 Juli – 14 Juli, di Palembang, Sumsel. Hingga saat ini total pemain Timnas Putri Senior berjumlah 36 orang. (Dre)

Rekap Hasil Uji Coba Timnas Putri
Timnas Putri vs Tim Pelatih Lisensi B : 1-3
Timnas Putri vs SSB Pelita Jaya : 0-4
Timnas Putri vs SSB Pelita Jaya : 1-4
Timnas Putri vs SSB Akademi Sepak Bola Tangsel Muda (ASTAM) : 3-1
Timnas Putri vs UNJ 50 tahun ke atas: 4-0
Timnas Putri vs SSB Goal Axis: 23-0
Timnas Putri vs Univ Bina Nusantara (Putri) : 21-0
Timnas Putri vs Legend Timnas U-50: 3-2
Timnas Putri vs Villa 2000 U-13: 1-2
Timnas Putri vs Gunungkidul United Senior : 1-1

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of