Indonesia Sport Expo and Forum 2018 Digelar, Jadi Ajang Bisnis Industri Olahraga

0
217
PT Expotama Sinergi berkolaborasi dengan PSSI mengadakan pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018 di ICE BSD Tangerang, pada Mei nanti. (net)
PT Expotama Sinergi berkolaborasi dengan PSSI mengadakan pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018 di ICE BSD Tangerang, pada Mei nanti. (net)

Jakarta- Pameran olahraga Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018 kembali digelar mulai 2 hingga 6 Mei 2018, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD City, Tangerang.

Penyelenggaraan ini juga mendukung suksesnya berbagai agenda olahraga bertaraf internasional yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Pameran ISEF 2018 ini merupakan tahun ke tiga, dan pertama kali dilaksanakan pada 2016 lalu,” ujar Raditia Zafir Ahmad selaku Direktur PT. Expotama Sinergi ISEF 2018, Rabu (28/3).

Raditia menuturkan adapun konsep yang akan dilaksanakan selama lima hari berutut-turut yaitu mulai pameran business to business (b to b) hingga pameran berkonsep business to customer (b to c)

“Selama lima hari ada konsep pameran yang berbeda. Pada tiga hari pertama, sejak Rabu, Kamis dan Jumat pameran berkonsep b to b yaitu tak mengandalkan direct sales, tapi pada networking, pengenalan produk, seminar, hingga workshop. Dan pada Sabtu dan Minggu, pameran berkonsep b to c yaitu lebih kepada arah untuk konsumen, entertainment,” ungkapnya.

Related :  Walau Sempat Pesimis, Akhirnya Arya Berhasil Menyabet Medali Dari Ajang Panahan Internasional

Pada penyelenggaraan yang ketiga ini ISEF 2018 berkolaborasi dengan PSSI sebagai co-host. ISEF dan PSSI memiliki visi yang sama dalam pengembangan industri olahraga dan peningkatan prestasi olahraga di level internasional.

“PSSI bangga dapat ikut serta dalam kegiatan ini dengan PT Expotama Sinergi. Lewat momentum ini kami ingin perkembangan industri sepak bola makin maju. Apalagi pada 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, Piala AFF Senior, U-19, U-16, Wanita, Futsal, dan sepak bola pantai, yang harus dipersiapkan dengan baik,” kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Dalam pameran nanti, PSSI akan mengadakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya menggelar seminar, talkshow, coaching clinic, dan pertemuan dengan seluruh pelatih di Indonesia,” tambahnya.

Tahun ini ISEF 2018 mengangkat tema Be The Future of Sport Business, yakni pameran yang menjadi jalan untuk para industri olahraga bagi sektor swasta dan pemerintah untuk menjaring bisnis.

Related :  Egy Maulana Vikri, "Malaikat" yang Di Temukan Indra Sjafri

“ISEF juga merupakan bentuk dukungan terhadap perkebambangan industri olaharaga di Indonesia, mengingat peluang industri olahraga semakin besar, dan mempunyai pengaruh yang cukup besar,” sambungnya.

Pameran ini akan menampilkan berbagai produk perlengkapan pendukung kegiatan olahraga dengan lima kategori yaitu sport venue and facilities, sport textile and material, sport tourism, fitness and health dan outdoor and sport equipment

“Selain mengenalkan berbagai produk, ISEF juga mengadakan berbagai forum yang kami percaya. Mereka akan membahas tentang standar perencanaan bangunan gedung olahraga, stadion dan kolam renang, optimalisasi venuue olahraga sebagai sarana multifungsi, renovasi dan pemerliharaan bangunan gedung olarga, hingga potensi pengembagan wisata olahraga (sport tourism),” pungkas Raditia. (Art)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of