Indonesian Basketball League Pertalite All Star 2018 Berlangsung Meriah

0
78
IBL-Pertalite-All-Star
Menpora Imam Nahrawi Bersama Christian Ronaldo Sitepu Pada Ajang Indonesian Basketball League Pertalite All Star 2018(7/1)

Ajang basket nasional Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite All Star 2018 berjalan dengan sangat meriah pada hari Minggu, 7 Januari lalu.

Event yang diadakan di Britama Arena, Kelapa Gading ini dihadiri oleh mantan pemain-pemain legendaris Indonesia seperti, Romy Chandra, Rony Gunawan, Ali Budimansyah dan Riko Hantono.

Menjelang pertandingan utama, berbagai games dilaksanakan sekaligus sebagai pembuka beberapa kategori pertandingan. Seperti Skill Challenge, Three Poin Challenge dan Slam Dunk.

Pertandingan yang dimulai sejak pukul 19.00 wib, turut diikuti oleh pemain dan mantan pemain basket Indonesia, dimana mempertemukan 2 tim basket Indonesia, yaitu tim Divisi Merah dan Tim Divisi Putih.

Pertandingan dimenangkan oleh tim Divis Putih dengan skor 130-114. Pada pertandingan tersebut nama Chester Giles keluar menjadi Most Valuable Player (MVP) dengan mencetak 40 poin dan 10 rebound.

Related :  Pondok Indah Golf Course, Di Pilih Sebagai Tempat Ideal Turnamen Golf Internasional

Tak hanya pemain nasional yang turut bertanding, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut menghadiri ajang tersebut. Pada kesempatan itu Menpora menuturkan ucapan selamat dan pertandingan ini bisa menjadi sebuah persiapan bagi Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Basket Dunia di Tahun 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada Perbasi yang sudah menyelenggarakan IBL Pertalite All Star 2018. Malam ini saya menyaksikan langsung bahwa disinilah semangat besar bagi semua pebasket Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Hal ini tontonan sangat menyenangkan dan menginspirasi bagi pebasket kita,”tuturnya pada Kemenpora.go.id

Baginya, cabang olahraga basket di Indonesia semakin hari semakin baik dan bisa memberikan rasa kepercayaan yang luar biasa terutama menghadapi Asian Games 2018 dan Kejuaraan Basket Dunia 2023 mendatang.

Related :  Timnas Indonesia U-16 Akan Uji Kekuatan di Turnamen Vietnam

“Ini harus menjadi atmosfir baru bagi kita semua, tidak hanya untuk Perbasi tapi bagi masyarakat Indonesia untuk menyiapkan diri kita menyongsong Asian Games 2018 dan Kejuaraan Basket Dunia 2023 nanti,”tutupnya(put/adt)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of