Ingin Berburu Pernak-pernik Asian Para Games 2018, INAPGOC Siapkan Delapan Lokasi Khusus

0
107
Usai meluncurkan pernak-pernik Asian Para Games 2018, INAPGOC menyebut terdapat 8 titik yang bisa dikunjungi masyarakat untuk bisa mendapatkan merchandise kompetisi olahraga para atlet disabilitas se-Asia 2018 ini. (Adt/NYSN)
Usai meluncurkan pernak-pernik Asian Para Games 2018, INAPGOC menyebut terdapat 8 titik yang bisa dikunjungi masyarakat untuk bisa mendapatkan merchandise kompetisi olahraga para atlet disabilitas se-Asia 2018 ini. (Adt/NYSN)

Jakarta- Hajatan Asian Para Games 2018 hanya tinggal menghitung hari. Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC) memastikan berbagai elemen pendukung dari pesta multievent bagi para penyandang disabilitas se-Asia itu berjalan sesuai rencana, termasuk merchandise.

Bertempat di GBK Arena, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/10), INAPGOC secara resmi meluncurkan merchandise Asian Para Games 2018. “Pernak pernik ini diproduksi sebagai lambang ekspresi cinta Indonesia sebagai bangsa yang bangga menjadi tuan rumah perhelatan internasional ini,” ujar Raja Sapta Oktohari, pada Rabu (3/10).

Okto, sapaannya, mengatakan belajar dari pengalaman Asian Games XVIII/2018, INAPGOC memastikan pusat penjualan pernak-pernik Asian Para Games 2018 tak akan dilakukan hanya di satu titik saja. “Tapi akan dilakukan di beberapa titik, yang tersebar di Gelora Bung Karno, dan juga Wisma Atlet, Kemayoran,” lanjutnya.

Related :  Unggulan Satu Tersungkur, Dwiyoko/Fredy Setiawan Tembus Semifinal Bulutangkis Asian Para Games 2018

Lebih lanjut Okto menjelaskan INAPGOC memiliki beberapa indikator kesuksesan, salah satunya adalah sukses legacy secara fisik dan nonfisik. Adapun merchandise menjadi salah satu legacy fisik yang sifatnya lebih lama yang mengingatkan pada Asian Para Games 2018.

“Bisa jadi untuk kolektor item dan dibawa sebagai suvenir para pembelinya,” ujarnya. Sementara itu, Susan Asiani, Plt Wakil Direktur Revenue and Sponsorship INAPGOC, menegaskan terdapat 8 titik yang disiapkan INAPGOC untuk masyarakat yang ingin berburu pernak-pernik Asian Para Games 2018.

“Titik yang kami siapkan yaitu di Mega Store Senayan yang ada di Parkir Selatan. Kemudian di venue akuatik, dan 5 titik yang di venue olahraga favorit seperti Istora, Lapangan Tembak, Basketball, Tennis Indoor, dan Velodrome. Sedangkan satu titik ada di Kemayoran,” jelas Susan.

Terkait harga yang ditawarkan untuk pernak-pernik, Susan menyebut berkisar mulai dari Rp 50 ribu hingga 900 ribu. “Saat ini digudang ada 200 ribu pcs dan akan terus bertambah. Kami berusaha maksimal untuk semua titik bakal siap,” tukasnya.

Related :  Indonesia Para Games Invitational Tournament Dibuka, INAPGOG Uji Kesiapan Sistem dan SDM Hadapi Asian Para Games 2018

Susan juga menjelaskan jika dalam pembuatan produk tidak melibatkan Unit Usaha Kecil Menengah. Tapi, membeli hak eksklusif kepada vendor yang mampu memproduksi suvenir dalam waktu cepat. Adapun pernak pernik Asian Para Games 2018 mulai dijual pada 6 Oktober 2018, atau saat pembukaan multievent olahraga tersebut. (Adt)

Berikut Daftar Merchandise Asian Para Games 2018:
1. Tas pinggang
2. Polo shirt
3. T-shirt
4. Tote bag
5. Balon tepuk
6. Sendal
7. Stiker
8. Notebook
9. Tas serut
10. Tempat Pensil Kanvas
11. Mug
12. Luggage Tag
13. Lanyard
14. Gantungan Kunci
15. Bantal Leher
16. Hoodie

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of