Ingin Coba Olahraga Boling Yang “Booming”, Intip Ini

0
38
Akan tertarikkah mencoba boling? //(international.niagaracollege.ca)

Olahraga boling sebenarnya sempat meredup dalam beberapa tahun terakhir. Hingga akhirnya sekarang menuju Asian Games 2018, Boling mulai berjaya kembali. Seperti yang sudah sobatmudaNYSN ketahui sebelumnya, bahwa olahraga Boling akan dipertandingkan di Palembang dengan venue Boling Komplek Jakabaring yang telah selesai dibangun. Kini, dengan adanya venue dan mesin yang dirancang canggih, banyak orang-orang yang mulai penasaran atau kepo, bahkan jadi antusias kembali ingin ikut coba olahraga boling ini.

Venue boling di kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JSC) // (Raja Adil Siregar/detikSport)

Jenis olahraga satu ini memang terkesan mudah untuk dimainkan. Bila dilihat sekilas seperti hanya menggelindingkan bola dengan menggunakan satu tangan, ke arah pin-pin yang berbentuk segitiga dan berjumlah sepuluh buah. Namun, tahukah kamu sobatmudaNYSN, ada teknik dasarnya juga loh dalam melakukan olahraga boling yang sedang “booming” ini. Yuk, intip dasar-dasar cara bermainnya dibawah ini:

1Sebelum Kamu bermain, Yuk Ketahui Jalur-Jalur Boling Terlebih dahulu

Jalur Boling (wikihow)

Setiap jalur boling yang ada mempunyai fungsi masing-masing. Jalur bowling mempunyai panjang 18.288 meter dari garis pelanggaran. Garis pelanggaran tersebut adalah garis dan kepala pin yang dekat dengan pemain. Kamu pasti tau, di boling juga ada jalur parit di masing-masing sisi bowling lane. Jika bola kamu berbelok keluar berarti kamu kalah karena masuk ke dalam jalur parit tersebut.

Sedangkan area pendekatan berada sepanjang 4.572 meter. Kamu sebagai pemain, tidak boleh melangkah keluar dari garis pelanggaran saat sedang pendekatan, karena nantinya lemparan kamu tidak akan dihitung.

Related :  Kurash, Olahraga Bela Diri Paling Tua Di Dunia Tetapi Baru Akan Dipertandingkan di Asean Games 2018

Kamu juga harus tau nih, misal bola masuk ke parit, kemudian lompat ke jalur kembali dan bisa mengenai pin, itu sama saja tidak dihitung.

Pin Bowling. (source: siouxfallssportbowl.com)
Back

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of