Ingin Enjoy Menikmati Asian Games 2018? Ini Tipsnya

0
363
Asian Games 2018. (warta dulur//IDNtimes.com)

Sobat muda NYSN, event Asian Games 2018 masih banyak menyisakan pertandingan-pertandingan seru dengan atlet-atlet kece yang bertanding nih! Rugi banget makanya kalau kamu sampai melewatkannya.

Oh iya, Ajang Asian Games 2018 ini juga bukan hanya untuk kamu yang mau nonton pertandingan aja kok, kamu juga bisa sekedar jalan-jalan mampir ke kawasan Gelora Bung Karno untuk menikmati suasananya atau berfoto-foto di spot yang instagramable disini…

Jadi pilihan kamu ingin enjoy nonton pertandingan atau jalan-jalan berfoto ria?

Nah, apapun pilihan kamu, ada beberapa tips nih, agar lebih enjoy menikmati momen-momen Asian Games 2018 di kawasan GBK;

1. Beli tiket secara online, jika offline datang lebih pagi

Jika pilihan kamu jatuh pada ingin nonton pertandingannya, maka sangat disarankan untuk beli tiket online. Kenapa? Ya seperti yang sudah kamu ketahui di berita-berita lain, jika offline banyak resiko yang didapat. Entah itu tentang ketersediaan tiket on the spot, atau panjangnya antrianmu.

Saat kamu beli online, kamu bisa dengan mudah cek jadwal pertandingan atau bahkan ketersediaan tiket secara real time. Setelah beli online, nantinya tiket ditukarkan di Gate 3, 4, dan 5 yang berlokasi di Jalan Pintu Satu Senayan. Daripada kamu gak enjoy nanti disana, udah datang jauh-jauh ke GBK, tiket tak didapat.

(IDN Times/Margith Juita Damanik)

Untuk kamu yang bersikeras membeli tiket offline alias on the spot. Tips untuk kamu biar njoy adalah datang lebih pagi. Bahkan antrian terkadang sudah mengular sebelum loket dibuka pukul 07.30 WIB. Hmm, jadi semangat!!

Related :  Jelang Asian Games 2018, Atlet Bridge Indonesia Try Out di Hongkong Hingga Bulgaria

2. Hanya ingin enjoy jalan-jalan di kawasan GBK? Ya boleh banget…

Gelora Bung Karno. (IDNtimes.com)

Untuk kamu yang cuma mau jalan-jalan cantik di sekitaran kawasan GBK, ini tipsnya. Pertama, lebih baik saat pagi atau sore hari, sebab kalau siang cuacanya panas dan terik.

Kedua, jadi, FYI buat kamu mulai tanggal 23 Agustus 2018, tepat hari Kamis kemarin, harga tiket festival masuk ke GBK hanya 10 ribu loh.. Harga turun, sobat muda!

Tiket festival ini hanya dijual di loket gerbang Gate 7 atau seberang BEJ.

3. Tidak perlu repot-repot membawa minuman dari luar, mengapa begitu?

(IDN Times/Afriani Susanti)

Pihak panitia penyelenggara Asian Games 2018 hanya membolehkan minuman mineral logo Aqua dan Pocari Sweat masuk ke kawasan GBK. Jadi, untuk minuman selain itu gak usah repot-repot kamu bawa, karena tidak akan diijinkan. Ya, seperti yang kita tahu, saat event pasti merk minuman lain ada dan dijual di dalam kompleks GBK, namun harganya akan jauh lebih mahal. Jadi, siapkan kantongmu ya..

4. Untuk makanan, jangan bawa nasi bungkus loh..

Selain gak diperbolehkan bawa minuman selain Aqua dan pocari sweat, kamu sebagai pengunjung kawasan GBK juga tidak boleh bawa makanan berat, seperti nasi bungkus. Lantas, gimana nanti kalau kelaparan? Melipir aja ke Area Bhin-bhin (yang berada di seberang lapangan Softball), area Atung dan kaka (yang berada di bekas Parkir Timur Senayan. Area-area tersebut menjual makanan dengan menu masakan Indonesia hingga masakan Asia. Untuk harga gak perlu khawatir, masih aman kok!

Related :  Minim Ikut Ujicoba, Ibrahim Zarman Yakin Sumbang Emas Taekwondo

5. Yuk enjoy beli oleh-oleh pernak-pernik Asian Games 2018

(antaranews.com)

Selagi ada event Asian Games 2018, gak ada salahnya nih belanja pernak-perniknya. Sebab, ajang ini belum tentu ada lagi di Jakarta mungkin dalam waktu 20 tahun ke depan. Jadi, buat kamu yang ingin beli pernak-pernik Asian Games 2018 bisa datengin langsung area Bhin-bhin yang lokasinya samping Istora Senayan. Disana menjual berbagai macam merchandise, mulai dari sticker, baju, boneka maskot Asian Games 2018, dan lainnya. Harganya sangat bervariasi tergantung produk yang kamu pilih tentunya. So, biar enjoy, jangan lupa bawa dompet kamu yaa..

6. Duit cash jangan dibawa, loh kok?

Tips selanjutnya, perlu kamu ketahui bahwa disana hampir semua pembayaran memakai transaksi non-tunai. Sehingga sangat disarankan bawa kartu debit atau e-money, atau kartu kredit dari bank seperti Mandiri, BNI, atau BRI.

7. Cari tahu lokasi parkir terlebih dahulu

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, cari tau dulu lokasi parkir terdekat. Sebab kendaraan pribadi tidak boleh masuk ke kawasan GBK selama Asian Games 2018. Sarannya, kamu bisa parkir di gedung-gedung sekitaran GBK, seperti Plaza Senayan, ITC Senayan, Ratu Plaza, atau lainnya.

Nah itu tadi tips-tips biar kamu enjoy menikmati pilihan kamu di kawasan GBK. Happy-happy, Sobat Muda NYSN! dukung terus atlet favoritmu..Semangat Indonesia!

 

(IDN Times)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of