Ingin Menjadi Polisi, Alam Buktikan Dirinya Dengan Prestasi

0
1624
Alam saat memenangkan kejuaraan nasional di Malang 2016
Alam saat memenangkan kejuaraan nasional di Malang 2016

Alam Dwi Putra yang kesehariannya kerap di sapa dengan panggilan Alam ini merupakan siswa di SMK Islamic Village Kota Tangerang.

mempunyai segudang prestasi di olahraga volley ball atau bola volly, remaja yang mempunyai postur tubuh 181cm ini amatlah ideal untuk menjadi seorang pemain volley.

Perjalanan prestasinya diawali ketika Alam masih bersekolah di SMPN 1 Serpong, Tangsel di bawah asuhan seorang guru olah raga bernama Karman.

Atas instruksi latihan rutin dari Karman, si kecil Alam sudah mendapatkan tempat berkiprah diturnamen volly tingkat nasional yang mewakili sekolahnya Prov Banten.

Alam mengatakan kepada NYSN bahwa mengikuti turnamen volly tingkat Nasional merupakan kebanggaan tersendiri.

“Ya mas, mengikuti turnamen merupakan kebanggan tersendiri buat saya yang terpilih mewakili Prov Banten, apalagi ketika itu masih berumur 14 tahun. Saya berhasil lolos ditingkat provinsi
Turnamen O2SN yang di selenggarakan di Samarinda beberapa waktu lalu.” Ujar Alam.(22/5)

Alam menambahkan bahwa masuk dalam 5 besar merupakan hasil dari latihan yang rutin ia jalankan.

“Masuk dalam posisi 5 besar kala itu berkat kekompakan tim dan seringnya latihan yang kami lakukan.Turnamen demi turnamen saya lalui, dan alhamdullilah kami selalu membawa trophy juara.” Tambah Alam

Berhasil menghantar nama sekolah dengan prestasi, menjadikan nama Alam di kenal sewilayahnya.

Remaja yang sangat menyukai ayam goreng ini juga menuturkan bahwa keberhasilan yang alam dapatkan saat ini tidak lah mudah latihan yang rutin dan tekun adalah resepnya.

“Atas bimbingan guru dan dukungan ayah, semua ini berhasil saya lalui, di tahun 2015 turnamen antar SMK tingkat provinsi yang di gelar di makasar, saya menjadi juara 2, sedangkan di turnamen kejuaraan nasional kami berhasil merebut juara 1 melawan tim dari jawa barat antar Club volly di Malang.” Tegas Alam

Dan hingga saat ini, Alam yang duduk di bangku kelas 3 ini memutuskan untuk bergabung Club Vobgard Ragunan, bermain dengan posisi sebagai Spike Alam sangat ingin bercita cita menjadi seorang polisi. (bgs/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of