Ini Dia 8 Atlet Cewek Indonesia yang Prestasinya Bisa Menginspirasi Kita Semua

0
2158
Ilustrasi: inspiration woman

Setiap manusia bisa meraih prestasi setinggi mungkin, jika ia ingin berusaha dengan maksimal. 8 atlet cewek Indonesia ini, bisa jadi inspirasi untuk kamu karna prestasi yang telah mereka raih.

Ini Dia 8 atlet cewek Indonesia yang jadi inspirasi untuk kamu, menurut yang dilansir dari cewekbanget.id:

Susi Susanti

Foto: Okezone.com/AFP PHOTO / FREDERIC BROWN

Siapa yang tidak kenal pemain bulutangkis yang sudah melegenda di Indonesia ini. Puncak kejayaannya saat Ia dapat gelar juara tunggal putri bulutangkis olimpiade Barcelona Spanyol, 1992. Tak hanya itu, emas pertama Indonesia di Olimpiade juga diraihnya, serta juara All England juga loh sebanyak empat kali.

 Liliyana Natsir

Foto: Djarumbadminton.com

Atlet satu ini juga tak kalah prestasinya dari sang legenda Susi Susanti. Ia telah meraih medali perak olimpiade beijing 2008, tim ganda campuran bersama Nova Widianto. Selain itu, ia juga pernah dapat medali emas di Sea Games 2011 dan di olimpiade Rio De Janeiro 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Related :  Cuaca Tak Menentu? Jaga Kesehatan Kamu dengan Cara Ini

 Alexandra Asmasoebrata

Foto: Banananina Magazine

Sejak usia 12 tahun, pembalap cantik satu ini sudah terjun ke arena balap gokart. Bahkan Andra sampai mendapat rekor Muri sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia. Prestasinya saat Oktober 2005, ia berhasil loh dapat pole position kejuaraan seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing, Tiongkok.

 Irene kharisma Sukandar

Foto: chessdom.com

Irene merupakan pecatur kebanggan Indonesia. Dia berlaga di kejuaraan catur tingkat dunia. Hebatnya, ia telah empat kali berturut-turut meraih gelar di Indonesian women’s chess Championship 2006-2010. Dan juga menjadi yang pertama lohh woman grand chess master Indonesia.

Dedeh Erawati

Foto: twitter.com/ @erawati_dedeh

Atlet lari satu ini prestasinya sudah sangat banyak. Medali kejuaraan ia sabet semua di semua seri. Ia satu-satunya atlet yang 5 kali berturut-turut di undang pada kejuaraan atletik Grand Prix Asia.

Elsa Manora Nasution

Foto: DetikSport

Elsa manora disebut sebagai Ratu renang se Asia Tenggara. Prestasinya antara lain dapat 3 perunggu di Sea Games 1991, 1 emas dan 1 perunggu di Sea Games 1999, serta 1 perak dan perunggu di Sea Games 2003.

Related :  Pertama Kali Masuk Timnas, Monic Incar Status Pitcher Utama

Lindswell kwok

Foto: Bola.com

Atlet cantik satu ini adalah atlet Wushu. Dia berhasil menyumbang medali emas pertama di Sea Games 27 di Myanmar. Prestasi lainnya ia telah menyumbang puluhan medali emas dan perak lain.

Trio Srikandi

Foto: moeslema.com

Ini adalah julukan bagi tiga pemanah perempuan Indonesia. Mereka itu lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wardhani. Ketiga cewek ini telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Seoul 1998. Kini, mereka berhasil meraih medali perak nomor beregu.

Berikut adalah 8 atlet cewek Indonesia yang memiliki segudang prestasi yang sudah mengharumkan nama bangsa. Saatnya bagi kamu untuk mengikuti jalur mereka dengan terus berprestasi demi mengharumkan Indonesia di kancah Internasional! Kalau mereka bisa, kenapa kamu gak bisa?

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of