Ini Dia Atlet eSport Termuda Versi Guinness Book of World Records

0
1036
Ini Dia Atlet eSports Termuda Versi Guinness Book of World Records
Victor M. De Leon III Saat Bermain Gim di Kediamannya di Long Island, New York. (Foto: James Estrin/The New York Times)

Pemain profesional di bidang eSport sudah mendapatkan tempat sebagai atlet sejajar dengan olahraga lainnya. Karena popularitasnya ini, semua punya kesempatan yang sama, bahkan di usia yang sangat muda sekalipun. Lalu, siapakah atlet eSport termuda yang ada di dunia?

Menurut Guinness Book of World Records, gamer profesional termuda yang pernah ada adalah Victor De Leon III, yang menandatangani kontrak pada tahun 2005 dalam usia tujuh tahun.

Sekarang di telah berusia 20 tahun, dia bermain dengan nama pengguna Lil Poison. Dia mendapatkan terobosan besar untuk kehebatannya bermain Halo – yang dia mulai pada usia empat tahun.

Namun seiring perkembangan, De Leon tampaknya telah beralih ke cabang eSport dengan Fortnite, dan sekarang masuk ke Mantra eSports.

Joseph Deen
Joseph Deen Asal California Pemain Fortnite Profesional Termuda. (Foto: Dok. BBC)

Rekornya diikuti oleh penduduk asli California berusia delapan tahun Joseph Deen, yang menandatangani kontrak senilai USD33.000 pada bulan Desember 2020 bersama dengan Tim 33.

Diprediksi ke depannya akan semakin banyak bibit-bibit muda di bidang e-Sports dengan nilai kontrak jutaan dolar yang akan membuat para gamers profesional semakin diminati.

Sumber: Uzone
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments