Ini Perenang Yang Pantang Menyerah, Berhasil Raih Emas Perdana Popnas 2017

0
1368
Perenang, Athalarik Maulidio. (Foto: viva.co.id/Dwi Royanto)

Perenang asal Bandung, Athalarik Maulidio F mampu meraih emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017.

Athalarik sempat gagal meraih emas di Popnas dua tahun lalu. Baginya, kegagalan menjadi sebuah pengalaman berharga agar berlatih lebih keras lagi. Selama dua tahun terakhir, Dia terus mengembangkan kemampuannya. Usaha memang tidak ada yang sia-sia, tahun ini Ia akhirnya bisa meraih target tertinggi pada final cabang renang Popnas Jateng di kompleks Stadion Jatidiri Semarang.

“Jadi, kesan Popnas kali ini, saya bangga bisa raih medali untuk Jabar. Ini bisa jadi pemicu saya lebih baik lagi,” ujar Athalarik yang dilansiran dari viva.co.id (17/09/2017).

Remaja 17 tahun tersebut bertanding di nomor 400 meter gaya bebas putra, dan mampu mengalahkan lawan terberatnya, sang atlet DKI yaitu Joe Aditya, dengan catatan waktu 4 menit 06.06 detik.

Related :  Tinjau Cabor Senam Trampoline, Menpora Harap Bisa Dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2019

Meski begitu, ia tidak ingin berpuas diri karena catatan waktu yang diperolehnya belum sesuai target pribadi. “Best time nasionalnya untuk nomor ini kan 4 menit 04 detik. Targetku 4 menit 02 detik, tetapi baru dapat 4 menit 06 detik,” ujar Athalarik.

Target ia ke depan adalah ingin masuk ke olympic. Hal ini karena menurut Athalarik baru sedikit atlet Indonesia yang tembus ke olympic.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of