Inilah Enam Klub Sepakbola Tertua Yang Ada Di Indonesia

0
75
Enam-Klub-Sepakbola-TertuaDi-Indonesia-1
Tim Klub PSM Makassar Yang Merupakan Tim Tertua Di Indonesia. Foto: Psmmakassar.co.id

Sepakbola merupakan salah satu olahraga favorit di Indonesia. Permainannya yang terbilang cukup mudah dipelajari, membuat sepakbola banyak diidamkan. Sejumlah klub sepakbola di Indonesia saat ini sudah banyak yang mencetak prestasi yang membanggakan. Tak hanya itu, berbagai keahlian pemain juga patut diacungi jempol.

Namun, apakah kamu tahu bahwa beberapa klub sudah berdiri sejak sebelum masa kemerdekaan Indonesia? Apa saja klub-klub tersebut? Berikut tim Nysnmedia.com merangkum 6 klub sepakbola tertua di Indonesia.

1PSM Makassar

PSM Makassar. Foto: Psmmakassar.co.id

Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) merupakan tim sepakbola tertua yang didirikan di Indonesia. Klub yang pada awalnya bernama Makassar Voetbal Bond (MVB) berdiri pada tanggal 2 November tahun 1915. PSM Makassar pertama kali menjuarai perserikatan pada tahun 1957 saat melawan PSMS Medan.  PSM Makassar pernah menjuarai perserikatan serta mendapatkan peringkat runner-up di era sepak bola professional.

Tim ini pernah mencatat prestasi yang mengesankan ketika mengumpulkan sejumlah pemain tim nasional yang bahkan disebut sebagai “The Dream Team” seperti Hendro Kartiko, Bima Sakti, Aji Santoso, Miro Baldo Bento, Kurniawan Dwi Julianto, yang dikombinasikan dengan pemain asli Makassar seperti Ronny Ririn, Syamsudin Batola, Yusrifar Djafar, dan Rachman Usman, ditambah Carlos de Mello, dan Yosep Lewono. Salah satu klub elit di Indonesia ini dikenal memiliki beberapa kelompok suporter fanatik yang jumlahnya cukup banyak. Terdiri dari sekitar 16 kelompok supporter. Namun, yang terkenal sangat fanatik adalah The Macz Man.

Back

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of