Inilah Jadwal Terbaru Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

0
66
Inilah Jadwal Terbaru Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Para Punggawa Timnas Indonesia U-19 Berpose Bersama Pada Sesi Latihan Gym. (Foto: PSSI)

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-19 tengah bersiap untuk melakoni enam laga uji coba dalam lanjutan pemusatan latihan (TC) di Split, Kroasia. Pertandingan perdana bagi skuat arahan Shin Tae-yong tersebut direncanakan digelar pada hari Kamis (8/10/2020).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menjalani 6 pertandingan selama bulan Oktober.

Ada total enam uji coba yang akan dijalani timnas U-19 pada bulan Oktober. Kami akan melawan klub NK Dugopolje, dua kali melawan Makedonia Utara, lalu dua kali dengan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia,” kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Iriawan berharap jika rangkaian pertandingan uji coba lanjutan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain. Mengingat mereka sedang dipersiapkan untuk mengikuti dua ajang bergengsi yakni Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia. Keduanya direncanakan akan berlangsung tahun depan.

Related :  Gelar TC Hingga Akhir Agustus, Skuat Timnas U-19 Komplet Usai Asian Games 2018

Enam laga uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi timnas U-19. Apalagi saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19,” kata Iriawan.

David Maulana dkk telah menggelar TC di Kroasia sejak 30 Agustus lalu. Mereka sebelumnya telah menjalani 7 pertandingan uji coba di Kota Svati Martin na Muri dan Zagreb. Dari tujuh laga uji coba itu, Timnas Indonesia U-19 meraih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kali kalah.

Sejatinya Timnas Indonesia U-19 direncanakan untuk pindah ke Turki untuk menjalani TC. Namun, ada beberapa kendala yang menyebabkan mereka batal untuk ke sana. Sebagai gantinya, Garuda Muda melanjutkan TC di Kroasia dan pindah ke Kota Split pada Jumat (3/10) dengan menempuh jalur darat selama enam jam menggunakan bus.

Related :  Maju Perempat Final Piala AFC U-19, 10 Orang Skuat Timnas U-19 Indonesia Pendam Ambisi UEA

Jadawal Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 Oktober 2020: 

Kamis, 8 Oktober 2020 Indonesia vs NK Dugopolje
Minggu, 11 Oktober 2020 Indonesia vs Makedonia Utara
Rabu, 14 Oktober 2020 Indonesia vs Makedonia Utara
Selasa, 20 Oktober 2020 Indonesia vs Bosnia Herzegovina
Jum’at, 23 Oktober 2020 Indonesia vs Bosnia Herzegovina
Senin, 26 Oktober 2020 to be confirmed

Skuad Timnas Indonesia U-19 di Kroasia:

Penjaga Gawang

Adi Satryo, Erlangga Setyo, Yofandani Damai

Pemain Belakang

Pratama Arhan, Yudha Febrian, Komang Tri, Ahmad Rusadi, M. Fadhil, Bayu M. Fiqri, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Komang Teguh

Pemain Tengah

Andre Oktaviansyah. David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra, M. Kanu, Braif Fatari, Andi Irfan, Sandi Arta, Witan Sulaeman, Jack Brown, M. Supriadi

Pemain Depan

Irfan Jauhari, Khairul Zakiri, Saddam Gaffar, Moh. Bahril

Pelatih: Shin Tae-yong (KOR)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of