Jakarta International Stadium, Stadion Impian Jakarta, Diklaim Lebih Baik Dari Gelora Bung Karno

0
335
Design Jakarta International Stadium.

Jakarta International Stadium (JIS), akan segera berdiri di Jakarta, stadion ini disebut-sebut akan lebih spektakuler dibandingkan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kick off dilaksanakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis lalu (14/03). Dengan berlangsungnya Kick Off ini maka resmi pula dibangunnya Stadion ini.

PT. Jakpro selaku pihak pengembang akan mulai melakukan pengerjaan secara bertahap, mulai dari proses Cut & Fill, sehingga pada bulan kelima tahap pengerjaan utama akan dimulai. Proyek JIS ini direncanankan akan selesai pada 22 Juni 2021.

Iwan Takwin selaku direktur PT. Jakpro megklai, membocorkan bahwa Jakarta International Stadium ini akan lebih baik dari Gelora Bung Karno.

“Konsep stadion ini nantinya lebih baik daripada GBK karena spesifikasi desainnya proper. Bukan hanya standar football karena di sini bisa juga dilakukan konser musik,” kata Iwan.

Related :  Dua Pemain Utama Absen, Timnas U-19 Takluk 1-4 Dari Jepang U-19

“Sementara di atas ada jogging trek, jadi jika masyarakat bisa menikmati bangunan ini dari atas bisa. Atapnya buka tutup jadi orang bisa jalan karena nanti ada paket wisata ada akses yang proper,” tambahnya.

Selain berfungsi sebagai stadion, Taman BMW dengan luasan 22 hektar ini juga akan memiliki fasilitas hiburan dan atraksi seperti Rock Climbing dan Bungge Jumping setinggi 60 meter.

“Maka dari itu kami melibatkan konsultan asing dari Inggris. Mereka biasa mendesain beberapa stadion di Liga Primer. Mereka juga yang mendesain stadion olimpiade Qatar. Jadi banyak ada spesialis master plan, spesialis sirkulasi penonton jadi ada tim ahli, tinggi kemiringan tribun, tangga tribun dan lain-lain,” kata Iwan.

Related :  Jelang Piala Dunia 2018 Indonesia Kirim Skuat Ke SCWC Rusia 2018, Gubernur Anies Yakin Garuda Baru Cetak Prestasi

“Yang jelas, mereka tim desain spesialis stadion. Mereka juga akan membantu perencanaan kawasannya juga. Soal biaya itu nanti ada detailnya di tambahan perubahan anggaran,” tambah Iwan.

Kick off ini selain dihadiri oleh Anies Baswe, juga dihadiri oleh Mantan petinggi Persija Jakarta Gede Widiade, direktur utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, The Jakmania serta para tamu undangan lainnya.

Perihal stadion yang akan dibangun ini, Gede Widiade turut ambil suara untuk memberikan dukungannya.

“Seperti yang saya katakan setahun dua tahun, Anies (Baswedan) sebagai gubernur tak perlu ditagih, dia pasti membuktikan apa yang dijanjikan. Jadi ini sudah naluri pemimpin dan orang tua sudah tahu kebutuhan anaknya, terutama sepakbola. Tidak ada kata lain selain mendukung, mendukung dan mendukung, apa yang direalisasi gubernur,” Ungkap Gede. (IHA)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of