Jalin Kesepakatan, ID GEN Uni Papua Menandatangani MOU Dengan La Liga Spanyol

0
1059
Harry Widjaja (Kiri) dan Direktur Umum La Liga Spanyol, Javier Gomez Molina (Kanan) berfoto bersama setelah menjalin Kerjasama Mengembangkan Permainan Board Game Sepakbola Berbasis Karakter DI Madrid, Spanyol
Harry Widjaja (Kiri) dan Direktur Umum La Liga Spanyol, Javier Gomez Molina (Kanan) berfoto bersama setelah menjalin Kerjasama Mengembangkan Permainan Board Game Sepakbola Berbasis Karakter DI Madrid, Spanyol

Pada kesempatan menghadiri World Football Summit di Madrid, 16–18 Oktober 2017, Harry Widjaja, pendiri dan CEO Yayasan Generasi Indonesia / ID GEN dan Uni Papua FC, pada hari Senin kemarin, 16 Oktober 2017, telah menandatangani naskah Memorandum Saling Pengertian (MOU) tentang Kerjasama Mengembangkan Permainan Board Game Sepakbola Berbasis Karakter, bersama Javier Gomez Molina, Direktur Umum La-Liga, bertempat di Kantor Pusat La Liga, Madrid.

Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso, yang hadir menyaksikan acara penting tersebut dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa KBRI Madrid yang misinya memperkuat kerjasama dan persahabatan Indonesia dan Spanyol menyambut baik dicapainya kesepakatan kerjasama antara Yayasan Generasi Indonesia dan La Liga untuk pengembangan karakter generasi muda di Indonesia, Spanyol dan di negara-negara lainnya.

Related :  Tergeser Ke Posisi Tiga Klasemen, Timnas Putri U-16 Tabung Peluang Lolos

Kerjasama ini penting, mengingat kedua pihak sebagai stakeholders sepakbola mempunyai misi memajukan sepakbola yang berprestasi dengan pemain yang berkarakter sportif.

Karakter sportif tersebut perlu ditularkan kepada generasi muda lainnya. Senada dengan Dubes RI, Harry Widjaja menyampaikan bahwa Board Game atau Board International Games, yang oleh La Liga disebut BOGI merupakan jenis permainan papan dengan karikatur pemain sepakbola terkemuka dari berbagai klub sepakbola Spanyol.

“Board Game atau Board International Games, yang oleh La Liga disebut BOGI merupakan jenis permainan papan dengan karikatur pemain sepakbola terkemuka dari berbagai klub sepakbola Spanyol, dengan sejumlah perintah dalam setiap kotaknya,”ujar Harry

Perintah tersebut diantaranya memuat nilai-nilai karakter sportif, moral, disiplin dan kejujuran sesuai dengan visi dan misi ID GEN Uni Papua, serta beberapa perintah teknik dalam permainan sepakbola.

Related :  Persitangsel U-17 Terus Susun Strategi Menjelang Suratin Cup

Sementara itu Direktur Umum La Liga Javier Gomez Molina dalam mengawali sambutannya menyampaikan kebahagiaannya bahwa La Liga dapat mempunyai kerjasama dengan mitra di Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah pencinta sepakbola terbesar di dunia.

“Ini merupakan pertama kalinya bagi La Liga Spanyol, penyelenggara kompetisi antar klub sepakbola di Spanyol, mengadakan kerjasama dalam pengembangan karakter sportif melalui permainan papan. Kesepakatan kerjasama tersebut dicapai oleh kedua pihak setelah La Liga pada bulan Juni 2016 membuka perwakilannya di Indonesia, dipimpin oleh Rodrigo Gallego,” papar Gomez. (red)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of