Jaring Atlet Muda Berbakat, Calon Bupati Nabire Gelar Turnamen eSports

0
69
Jaring Atlet Muda Berbakat, Calon Bupati Nabire Gelar Turnamen eSports
Para panitia dan peserta YUDA League. (Foto: JPNN)

Meski tergolong baru, minat generasi muda Indonseia terhadap eSports tergolong tinggi. Di sisi lain eSports bisa menjadi alternatif mengisi kekosongan agenda olahraga karena pandemi ini.

Hal ini yang coba dirangkul oleh calon Bupati Nabire, Yufinia Mote. Ia berinisiatif untuk mengadakan turnamen eSports bertajuk PUBG Mobile YUDA League. Tujuannya yakni memberi wadah anak muda untuk berkreasi, mengembangkan diri dan potensinya di tengah pandemi Covid-19 terutama untuk bidang eSports.

Lebih lanjut, Yufinia Mote menjelaskan bahwa ada 650 peserta yang terbagi dalam 130 tim pada ajang PUBG Mobile YUDA League kali ini. Dia berharap, kegiatan yang dibuatnya bisa memberikan manfaat yang besar di tengah pandemi ini.

Related :  Indonesia Targetkan Tiga Emas Sea Games Manila 2019 di Cabor eSports

eSports ialah cabang olahraga digital baru yang dilombakan saat masa pandemi, kami bekerja sama dengan Kemenpora RI yang menghandle cabor ini. Nabire juga sebagai bagian Republik Indonesia diharapkan turut mengambil bagian, membesarkan olahraga digital ini,” tuturnya, dilansir dari JPNN.com.

Ia pun berharap nantinya akan lahir atlet-atlet eSports dari Nabire yang bisa terus bersaing sampai dengan level nasional dan internasional. Sementara itu, untuk total hadiah yang diperebutkan oleh peserta nilainya mencapai lebih dari Rp 24 juta.

Sedikit flash back, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI secara resmi telah memutuskan eSports sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia pada Rapat Kerja Nasional KONI 2020 yang diadakan pada 25-27 Agustus 2020 lalu. Bahkan, sudah ada turnamen resmi yang digelar yaitu Piala Menpora eSports 2020 yang baru saja selesai pada awal bulan Oktober lalu.

Related :  Didukung Kemenpora, Ratusan Sekolah Bersaing di Ajang Youth National Esport Championship 2019

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of