Jeda Istirahat Hanya Sehari, Villa 2000 FC Takluk 0-1 Dari Batavia FC

0
748
Selain kondisi lapangan yang kering dan berdebu, Villa 2000 FC (Oren) yang takluk dari Batavia FC 0-1, hanya memiliki waktu efektif istirahat berselang satu hari dari laga pertama.

Jakarta- Villa 2000 FC mengalami hasil negatif, usai ditekuk Batavia FC dengan skor tipis 0-1, dalam lanjutan Liga 3 Asprov DKI Jakarta Grup A, di Lapangan Kodam Gagak Hitam, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

Gol semata wayang Batavia FC tercipta di babak pertama, melalui sepakan Yusuf Ramdani (7) di menit ke-10. The Black-Orange, julukan Villa 2000 FC, yang sebelumnya menang telak 0-3 atas Laskar Muda pada Jumat lalu, justru minim menciptakan peluang, selama 2×45 menit ini.

Arsitek Villa 2000 FC, Aven Kristian mengaki jika performa anak asuhnya pada laga ini, jauh berada dibawah permainan terbaiknya. Beberapa faktor ternyata mempengaruhi penurunan kinerja tim asal kota Pamulang, Tangerang Selatan ini.

“Fisik anak-anak jelek. Waktu efektif istirahat dari laga pertama, hanya berselang satu hari. Ini krusial sekali. Berbeda dengan tim profesional, di level amatir ini, saya sulit pantau satu-satu kegiatan anak-anak. Bisa saja pola istirahat mereka tidak tertib,” ungkap pria gempal itu.

Related :  Bidik Olimpiade 2024 Prancis, PSSI Tunjuk Bima Sakti Bentuk Timnas U-15

Lawan yang dihadapi pun sangat siap, karena Batavia FC belum berkeringat, mengingat ini adalah partai perdana mereka. Tanpa kesulitan memberikan tekanan kepada Villa 2000 FC. Faktor lain yakni teriknya cuaca, saat laga berlangsung. Bermain mulai pukul 14.00 WIB, membuat stamina para pemain cepat terkuras habis.

Di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta, sedang mengalami puncak musim kemarau. Matahari bersinar sangat terik hingga pukul 16.00 WIB. Selain itu faktor lapangan memberi kontribusi kekalahan. Buruknya kondisi lapangan dan berdebu, amat menyulitkan bagi sistem pernafasan para pemain.

“Teriknya cuaca sangat mempengaruhi stamina pemain. Lapangan juga kering dan sangat berdebu. Anak-anak jadi nggak lepas mainnya, takut drop. Tapi, mau taktik sebagus apapun, kalau kondisi fisik mereka tidak mendukung, ya percuma,” ungkap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Related :  Tolak Timnas Putri, Tiga Pemain Ini Dapat Restu Manajer Bela Futsal

Pertandingan berikutnya Villa 2000 FC akan berhadapan dengan PSJS Jakarta Selatan, pada Minggu (5/8). Jeda pertandingan sepekan ini diagendakan Aven untuk melakukan pemulihan staminan dan fisik pemain, secara total.

Pada selasa (31/7), tim dijadwalkan kembali melakukan latihan rutin di markas Villa 2000 FC, di kawasan Pamulang. Aven dan tim pelatih akan berusaha menyusun strategi baru untuk menghadapi PSJS pekan depan. (Ham)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of