Jelang Pemusatan Latihan di Luar Negeri, Timnas U-19 Pulangkan 11 Pemain

0
59
Jelang Pemusatan Latihan di Luar Neger, Timnas U-19 Pulangkan 11 Pemain
Suasana Pemusatan Latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

Sebanyak 11 pemain telah dipulangkan pada lanjutan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Jakarta. Keputusan perombakan tersebut diambil oleh Shin Tae-yong usai menjalani TC sejak 7 Agustus 2020 lalu.

11 pemain ini dipulangkan ke klubnya masing-masing sejak Senin (10/8/2020). Dengan dipulangkannya 11 pemain, sekarang timnas U-19 Indonesia hanya menyisakan 35 pemain. Kabarnya, Shin Tae-yong harus melakukan pencoretan beberapa pilar sebelum menjalankan pemusatan latihan di luar negeri (Korea Selatan atau Eropa). Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Mochamad Iriawan dikutip dari PSSI.org.

Related :  British Council Memberikan Kesempatan Kepada Kaum Muda Untuk Membangun Budaya Olahraga.

Lebih lanjut, Iriawan berpesan meski tidak terpilih, 11 pemain harus tetap bersemangat dan bekerja keras karena tidak menutup kemungkinan pelatih Shin Tae-yong akan memanggil kembali.

Sementara itu, Shin Tae-yong pun menegaskan kalau 11 pesepak bola muda yang dicoret dari timnas U-19 Indonesia itu tidak bisa dikatakan karena kalah bersaing. Ia akan tetap mengikuti perkembangan 11 pemain tersebut maupun pemain diluar lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas U-19 ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Related :  Siapkan Event Pemanasan Piala Asia U-19, PSSI Gelar Turnamen Mini Timnas U-19 di Pakansari

Berikut daftar 11 pemain muda yang dipulangkan dari timnas U-19 Indonesia:

  1. Sutan Diego Zico (Persia Jakarta)
  2. Hamsa Medari Lestaluhu (Bhayangkara FC)
  3. Kartika Vedhayanto Putra (PSIS Semarang)
  4. Muhamad Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar)
  5. Muhammad Darmawan (PPLP DKI)
  6. Arya Putra Gerryan S. (Borneo FC)
  7. Figo Sapta Fahrezi (Persija Jakarta)
  8. Miftahul Husyen (Bhayangkara FC)
  9. Deka Muhammad Toha (ASAD 313)
  10. Mahmud Cahyono (PPLP DKI Jakarta)
  11. Alif Jaelani (Barito Putera)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of