Jelang TC di Palembang Pada 21 April, Timnas Putri U-16 Takluk 1-4 Di Laga Uji Coba

0
1375
Timnas Putri U-16 (hijau) takluk 1-4 di laga uji coba melawan tim putra U-13 SSB Bina Sentra 1-4, pada Kamis (5/4). (Ham/NYSN)
Timnas Putri U-16 (hijau) takluk 1-4 di laga uji coba melawan tim putra U-13 SSB Bina Sentra 1-4, pada Kamis (5/4). (Ham/NYSN)

Jakarta- Memasuki pekan keempat, Timnas Putri U-16 kembali merumput di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, pada kamis (5/4). Kali ini, tim putra U-13 SSB Bina Sentra asal Kota Udang, Cirebon, jadi mitra tanding.

Dalam laga 90 menit ini, anak asuh Rully Nere itu harus takluk 1-4. Gol tunggal Srikandi muda, dicetak oleh striker asal Banten, Carla Bio Pattinasarany.

Walau Carla dan kawan-kawan gagal meraup kemenangan, Rully mengaku senang dengan progres para pemainnya.

“Dari uji coba pertama dan kedua, sampai ini yang ketiga, semua ada progresnya. Mulai terbentuk bagaimana mereka membangun serangan, built up skema permainan,” jelas Rully, pada Kamis (5/4).

Rully menilai, jika kinerja sektor penjaga gawang, pemain belakang, gelandang, hingga penyerang, mulai menampakkan pola kerjasama, meski masih sangat minim.

“Anak-anak harus mengikuti skema permainan. Kedepannya skema sepak bola putri Indonesia, ya akan seperti itu,” terang pria kelahiran Sentani itu, menyoroti peforma timnya.

Ia mengaku jika porsi latihan terkait organisasi secara tim, belum dilaksanakan. Durasi latihan yang baru memasuki pekan ketiga, menjadi faktornya. Proses adaptasi antar pemain merupakan kunci.

“Komunikasi antara lini belakang, tengah dan depan, harus makin terjalin. Saat bola kedepan, maka pemain belakang juga harus maju setengah lapangan. Komunikasi yang seperti ini yang dibutuhkan,” tegasnya.

Termasuk, kedatangan Shafira Ika Putri Kartini, yang sudah bergabung, belum memberi pengaruh banyak untuk tim. Apalagi, selama berlatih bersama Timnas Putri senior, Ika diposisikan sebagai pemain belakang.

“Mestinya, tak ada kesulitan untuk Ika. Memang dia harus adaptasi dengan metode latihan kami. Karena pasti berbeda, porsi latihan Timnas Senior dengan Timnas U-16,” jelas Rully lagi.

Rencananya, Timnas Putri U-16, akan beruji coba dengan Timnas Putri Senior, di Lapangan ABC Senayan, pada 16 April mendatang.

Agenda sparing partner berlanjut pada 18 dan 20,dengan lawan yang masih disiapkan. Sehari kemudian, pada 21 April, semua pemain terpilih, akan berangkat ke Palembang, dan melakukan TC di Stadion Gelora Jakabaring. (Ham)

Rekap Hasil Uji Coba Timnas Putri U-16
Sabtu (24/3)
Timnas Putri U-16 vs tim putri Pro:Direct Academy 6-0
Pencetak gol Timnas
6″ Carla
32″ Sheva Imut
35″ Vinny
48″ Carla
50″ Carla
68″ Hanifah

Jumat (30/3)
Timnas Putri U-16 vs tim putri FC Ngapak Putri 13-0
Pencetak gol Timnas
1″ Vinny
3″ Carla
12″ Carla
23″ Helsa
31″ Vinny
38″ Vinny
43″ Yasmin
52″ Carla
56″ Viranda
63″ Viranda
65″ Viranda
72″ Viranda
83″ Azra

Kamis (5/4)
Timnas Putri U-16 vs tim putra U-13 SSB Bina Sentra 1-4
Pencetak gol Timnas
19″ Carla

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of