Jelang TC Timnas Futsal Putri di Purwokerto, Pelatih Dari Jepang Datang ?

0
1274
Timnas Futsal Putri saat melakukan TC di Purwekerto saat akan tampil di SEA Games 2017 silam. (detik.com)
Timnas Futsal Putri saat melakukan TC di Purwekerto saat akan tampil di SEA Games 2017 silam. (detik.com)

Jakarta- Selain sepak bola, Timnas Futsal Putri juga segera menggelar Training Center (TC) dan seleksi, jelang event AFC Women’s Futsal Championship 2018, di Thailand pada bulan Mei nanti.

TC futsal putri kabarnya akan dilaksanakan di Purwokerto, Jawa Tengah, mulai Senin (2/4). Namun, mendekati TC, para pemain belum mengetahui siapa sosok pelatih yang akan menanganinya nanti. Hal ini disampaikan kiper Timnas Futsal putri, Citra Adisti, yang mengetahui jika dirinya kembali masuk dalam daftar TC dan Seleksi kali ini.

“Kami belum tau siapa pelatihnya, katanya sih dari Jepang. Dikasih taunya sebentar lagi, entah sebelum latihan, atau hari pertama latihan. Penasaran sih, tapi ya ditunggu aja,” ujar Citra, pada Senin (26/3).

Related :  Remaja Belanda Keturunan Wonosobo Ini, Blak-blakan Bicara Peluang Bela Timnas Indonesia

Purwokerto, Jawa Tengah, kembali dijadikan markas skuat Timnas Futsal Putri. Pada 2017, Timnas Futsal Putri yang dipersiapkan mengikuti SEA Games Malaysia, juga ditempatkan di Purwokerto.

Nantinya, TC dan seleksi, berkahir pada akhir April, sebelum Turnamen untuk kategori wanita itu berputar pada 2-12 Mei 2018 di Bangkok, Thailand. Pada 2018, tiga timnas futsal Indonesia akan turun di beberapa ajang Internasional.

Selain timnas futsal putra senior, dua tim lain akan dibentuk, yakni Timnas futsal U-20 dan Timnas Futsal putri. Pelatih baru timnas futsal Indonesia sekaligus menangani tiga tim itu dan dibantu asisten pelatih lokal.

Artinya agenda pertama pelatih baru timnas adalah menyiapkan tim ajang AFC Women’s Futsal Championship 2018. AFC Women’s Futsal Championship 2018 digelar mulai 2-12 Mei di Bangkok, Thailand.

Related :  Efek Domino Piala AFF U-22 2019, Kunci Tongkat Estafet Skuat Junior Timnas Indonesia

Indonesia yang berada di grup A efektif hanya memiliki waktu sebulan  mempersiapkan tim. Sedangkan ajang lainnya yakni AFF Futsal Championship dan kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship zona Asean. (Dre)

Pembagian Grup AFC Women’s Futsal Championship 2018:
Grup A
Thailand
Hong Kong
Indonesia
Macau

Grup B
Malaysia
Vietnam
Taiwan
Bangladesh

Grup C
Jepang
Tiongkok
Bahrain
Lebanon

Grup D
Iran
Uzbekistan
Turkmenistan

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of