Jelang Ujian Dan Kenaikan Kelas, Timnas Putri U-16 Loby Sekolah Cari Dispensasi

0
1338
Carla Bio Pattinasarany yang dipinjamkan ke Timnas Putri senior akhirnya bergabung dengan TC Timnas Putri U-16 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.(Pras/NYSN)
Carla Bio Pattinasarany yang dipinjamkan ke Timnas Putri senior akhirnya bergabung dengan TC Timnas Putri U-16 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.(Pras/NYSN)

Jakarta- Rombongan Timnas Putri U-16 menggelar seleksi dan Training Camp (TC) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Seleksi untuk mencari skuat utama Timnas U-16 yang berpatispasi di event Piala AFF U-16 yang dihelat 1-10 Mei 2018 di Jakarta.

Sayangnya, proses TC ternyata berbarengan dengan ujian sekolah dan kenaikan kelas. Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere, menyadari hal ini. Ia pun memberi pemahaman kepada anak asuhnya soal pendidikan.

“Kami meminta sekolah, memberi dispensasi kepada mereka. Yang pasti, saat Piala AFF U-16, pemain yang terpilih, tetap bisa mengikuti Piala AFF. Namun, saya menekankan mereka untuk fokus pendidikan”, ujar gelandang enerjik era 80’an ini

Related :  Cetak Rekor Enam Gol di Laga Perdana, Timnas Putri Bantai Maladewa dan Pimpin Klasemen Sementara

Situasi ini sebetulnya serupa tahun lalu, saat Timnas Putri U-15 melakukan seleksi pemain menuju Piala AFF U-15.

“Tahun lalu, ada pemain dari International School, namun sekolahnya tak memberi dispensasi. Saya kasih pemahaman soal pendidikan. Jika ikut Timnas, berarti dia ikut ujian sekolah tahun berikutnya. Akhirnya dia tak ikut Timnas, dan lulus sekolahnya,” jelasnya.

Selain soal pendidikan, skuat srikandi remaja ini kedatangan Carla Bio Pattinasarany dan Safira Ika Putri Kartini. Duo dara ini merupakan anggota TC Timnas Senior yang dipinjam dari Timnas U-16 di NYTC, Sawangan, Depok.

“Perlu adaptasi lagi pada latihan kali ini. Kendalanya kami ini banyak istirahatnya tim Putri itu masih belum ada kompetisinya, masih jarang main ,” ungkap Nanes, sapaan Carla, pada Selasa (20/3).

Related :  Ditonton Lebih dari 65 ribu orang, Timnas U-19 Takluk 0-2 Dari Jepang Dan Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20

Saat ditanya perihal statusnya di Timnas Putri Senior, remaja berambut pirang ini mengaku sempat mendapat tawaran.

“Iya saya dapat tawaran tetap bergabung di Timnas Senior putri saja. Tapi, saya memilih ikut Timnas Putri U-16, dan ada opsi bisa kembali ke Timnas Senior putri, untuk ikut Asian Games 2018,” jelasnya. (Dre/Ham)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of