Jonatan Christie Singkirkan Unggulan Kedua Asal China, Anthony Ginting Susul ke Perempat Final

0
244
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, secara mengejutkan melaju ke babak perempatfinal Daihatus Indonesia Masters 2019. Dia menang mudah atas wakil China, Shi Yuqi, lewat pertandiangan dua gim 22-20 dan 21-6, lewat drama pertarungan selama 39 menit. (tribunnews.com)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, secara mengejutkan melaju ke babak perempatfinal Daihatus Indonesia Masters 2019. Dia menang mudah atas wakil China, Shi Yuqi, lewat pertandiangan dua gim 22-20 dan 21-6, lewat drama pertarungan selama 39 menit. (tribunnews.com)

Jakarta- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, secara mengejutkan melaju ke babak perempatfinal Daihatus Indonesia Masters 2019. Dia lolos usai menang mudah atas wakil China, Shi Yuqi, lewat dua gim. Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, pada Kamis (24/1), Jojo, sapaannya, mengawali gim pertama dengan baik.

Dia bisa mengimbangi perlawanan dari Shi Yuqi. Sempat tertinggal 17-20, Jojo akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 22-20. Mendapat dukungan hebat dari publik Istora, Jojo bermain dengan impresif di gim kedua. Bahkan Shi Yuqi dibuat tak berdaya di awal set kedua tersebut, Jojo mampu cetak empat poin.

Setiap pergerakan unggulan kedua itu mampu dibaca dengan baik oleh Jojo. Atlet kelahiran Jakarta 15 September 1997, akhirnya menutup dengan kemenangan 21-6. Tercatat ia hanya butuh 39 menit melewati laga ini. Di perempatfinal nanti, pebulutangkis berusia 22 tahun akan melawan Srikanth Kidambi (India).

Related :  Pembuktian Jakarta Ramah Bagi Penyandang Disabilitas, Test Event APG 2018 Digelar Juni

Sementara itu, perjalanan Anthony Sinisuka Ginting mempertahankan gelar juara di Indonesia Masters masih mulus. Ranking 7 dunia itu memastikan 1 tiket perempatfinal usai menang mudah atas tunggal putra China, Zhao Junpeng, di laga 16 besar. Duel itu berlangsung sengit.

Apalagi, di gim pertama, Zhao beberapa kali memimpin perolehan poin. Namun, usai jeda turun minum, Anthony tampil makin membaik dan merebut kemenangan 21-15. Di gim kedua, ia tampil ganas sejak awal. Memimpin raihan angka hingga menutup pertandingan di menit ke 40, Anhtony menyudahi laga dengan poin akhir 21-12.

Dengan hasil ini, pada babak perempatfinal, pemuda kelahiran Cimahi 20 Oktober 1996 ini, akan menantang Juara Dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota. Berdasarkan rekor pertemuan, Anthony tertinggal 3-5 dari tunggal andalan Negeri Sakura itu.

Related :  Tiga Tunggal Putra Lolos ke Babak 16 Besar, Ihsan Maulana Harus Angkat Koper Dari Korea Open 2018

Terakhir, kedua pemain bertemu di ajang Denmark Open, pada Oktober 2018. “Saya harus siap capek, siap susah, makin kesini lawannya makin susah, harus benar-benar siap, dengan sistem reli poin, kalau buat salah, langsung kehilangan poin,” tambah jebolan MILO School Competition itu.

Sejatinya, walau bercokol di ranking 45 dunia, Zhao bukan lawan yang mudah. Atlet kidal ini punya penempatan bola yang tak terduga.

Buktinya di babak 32 besar Indonesia Masters 2019, ia menaklukan juara dunia 4 kali, Lin Dan. Bahkan, Zhao pernah mengalahkan Anthony di Indonesia Masters 2016. Tapi, yang terbaru, atlet klub PB SGS PLN ini, sukses menumbangkan Zhao, di Thailand Masters 2017. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of