Juara di Bandung, Tim Softball Putri Garuda Jakarta Wakil Indonesia ke Kejuaraan Asia Pasific U-16

0
59
Tim softball putri Garuda Jakarta berhasil menjadi juara, pada kejuaraan Indonesia Little League (ILL) 2019, yang berlangsung dari 30 Januari hingga 1 Februari 2019 di lapangan Lodaya, Bandung. (Tribunnews.com)
Tim softball putri Garuda Jakarta berhasil menjadi juara, pada kejuaraan Indonesia Little League (ILL) 2019, yang berlangsung dari 30 Januari hingga 1 Februari 2019 di lapangan Lodaya, Bandung. (Tribunnews.com)

Bandung- Tim Softball Putri Garuda Jakarta berhasil menjadi juara pada kejuaraan Indonesia Little League (ILL) yang berlangsung 30 Januari hingga 1 Februari 2019, di lapangan Lodaya, Bandung. Pada kejuaraan tersebut, Garuda Jakarta tampil dominan dengan rekor tak terkalahlan.

Garuda Jakarta memang tampil digdaya pada ILL, karena mencetak 121 skor tanpa kecolongan satu angka pun di 4 laga yang mereka jalani. Deputi Softball Garuda Baseball-Softball Club, Miranti Sadono mengatakan, hasil ini adalah buah dari persiapan tim yang sangat serius demi menghadapi sejumlah kejuaraan di 2019.

“Kejuaraan ILL adalah kejuaraan pembuka pada 2019 ini, dan saya sangat bersyukur dengan prestasi yang didapat. Semoga sepanjang 2019 nanti dapat menghasilkan prestasi yang lebih hebat lagi,” tutur Miranti.

Related :  Duet Srikandi Indonesia Taklukkan Tujuh Puncak Dunia, Menpora : Ini Inspirasi Bagi Atlet Asian Games 2018

Miranti pun mengungkapkan Garuda Jakarta akan melakukan persiapan lebih baik lagi, demi meraih sukses di kejuaraan Little League Asia Pasifik U-16. Apalagi, mereka akan menghadapi tim-tim besar dari berbagai negara.

“Tim-tim kuat dari Asia dan negara Pasifik seperti Korea, Taiwan, Filipina, Guam, dan Tiongkok diperkirakan hadir menjadi peserta kejuaraan Asia Pasifik tersebut, guna merebut tiket ke kejuaraan dunia di Amerika pada Agustus nanti. Saya dan tim pelatih akan mempersiapkan lebih matang agar mampu bersaing,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Garuda Baseball-Football Club, Febrinaldy Darmansyah, ILL 2019 merupakan bagian dari kalender kejuraan yang wajib diikuti Garuda pada tahun ini. Sebagai turnamen awal, i amengungkapkan ajang ini menjadi persiapan mereka untuk mengikuti sejumlah kejuaraan.

Related :  Belum Ada Kompetisi, Ketum PB Perbasasi : Kejuaraan Rutin Justru Selalu Ada Tiap Pekan di Seluruh Indonesia

“Sebagai turnamen awal tahun, ILL berguna bagi atlet kami, sebagai pemanasan sebelum menghadapi turnamen lainnya. Kami telah menentukan bobot turnamen seperi Turnamen PONY dan turnamen lokal lain yang memiliki syarat gengsi,” jelas Febri, sapaan Febrinaldy Darmansyah, yang baru menjabat setahun namun menghasilkan banyak prestasi.

Namun ia menambahkan, bahwa tidak melulu berlatih untuk memenangkan turnamen, Namun, pada hakekatnya lebih mementingkan pembangunan karakter. “Dengan katakter dan kepribadian yang baik niscaya akan mendapatkan hasil baik di mana pun mereka berkegiatan, termasuk pada olahraga softball dan baseball,” pungkas Febri. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of