Juara LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC 2018, Putri UPH Sukses Lolos Fase Nasional

0
502
Tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH-merah) menjuarai LIMA 2018 regional Jakarta raya usai mengalahkan Universitas Esa Unggul (UEU) dengan skor 62-41, pada Senin (2/7). (LIMA)
Tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH-merah) menjuarai LIMA 2018 regional Jakarta raya usai mengalahkan Universitas Esa Unggul (UEU) dengan skor 62-41, pada Senin (2/7). (LIMA)

Jakarta- Perebutan titel juara LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018 disajikan tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) melawan Universitas Esa Unggul (UEU), Senin (2/7).

Sports Center UPH dibuat panas atas pertandingan layaknya final ini. Sejak kuarter pertama, The Eagles tak memberi ampun lawannya. Tim yang dijuluki The Swans, UEU, kerepotan oleh pertahanan ketat yang dipasang sang tuan rumah.

Alhasil, The Swans hanya berhasil memasukkan dua bola. UPH unggul di kuarter pertama dengan selisih lima poin. Cedera yang dialami kapten UEU, Dora Lovita, di paruh waktu kuarter kedua tak membuat tim asuhan Parna Abrizalt ini gentar.

Di kuarter kedua, UEU justru lebih unggul atas UPH. 20 poin dengan apik ditambahkan ke dalam koleksi The Swans. UEU akhirnya unggul sementara dengan skor 24-19 atas tuan rumah. Hingga paruh waktu kuarter ketiga, UEU masih dapat mengimbangi perolehan poin UPH, dengan skor 29-29.

Related :  LIMA Badminton 2018 Usai, Kota Bandung Bersiap Gelar Cabor Renang

Memasuki akhir kuarter ini, UPH lebih agresif. Alhasil, The Swans tak mampu mengejar. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan UPH 38-30. Tuan rumah kembali menekan perlawanan UEU. Dengan tambahan sembilan poin dari Leonita Angela (16) di kuarter keempat, UPH makin jauh memimpin.

Hingga akhir laga, The Eagles masih agresif. UPH pun finis di posisi puncak dengan skor 62-41. “Laga bersama UEU selalu seru. UEU ini tim kuat, tim juara, jadi kami hanya melakukan bagian yang terbaik dari kami. Pemain terbaik mereka tidak ada di lapangan memberi keuntungan bagi kami,” kata Fajar Kusumasari, pelatih UPH.

Meski harus rela finis di posisi kedua, UEU masih akan melanjutkan perjuangannya di fase nasional. Pada Agustus mendatang, tiga tim putri wakil GJC, yaitu UPH, UEU dan Untar, akan berlaga di LIMA Basketball Nationals 2018. (Ham)

Related :  Turunkan Skuad Lapis Dua, SMAN 6 Tampil Nothing To Lose Ungguli SMAN 3

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of