Kaltim Jadi Tim Superior, Borong 2 Gelar Juara Kejurnas U-19 Kriket 2018 di Serpong

0
315
Tim kriket putra Kaltim, menjadi kampiun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-19 Kriket 2018, usai unggul atas tuan rumah Banten, di babak final, yang berkesudahan dengan skor tipis 59-58, pada Kamis (20/12), di Lapangan Puspiptek, Serpong, Banten. (tribunnews.com)
Tim kriket putra Kaltim, menjadi kampiun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-19 Kriket 2018, usai unggul atas tuan rumah Banten, di babak final, yang berkesudahan dengan skor tipis 59-58, pada Kamis (20/12), di Lapangan Puspiptek, Serpong, Banten. (tribunnews.com)

Banten- Tim Kriket Kalimantan Timur (Kaltim) secara mengejutkan sukses memborong gelar juara putra dan putri, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-19 Kriket 2018, di Lapangan Puspiptek, Serpong, Banten, 16-20 Desember. Hal ini terlihat dengan suksesnya penyelenggaraan tersebut.

Tim junior putri Benua etam, julukan tim Kaltim, sukses meraih kampiun usai menundukkan tim Jawa Barat dengan skor 155-37, dengan rincian 4 kali menang dan sekali seri. Sementara tim putra Kaltim, menjadi juara lewat pertarungan keras dan menghentikan tim tuan rumah, Banten, dengan skor tipis 59-58.

Ajang ini digelar Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) sebagai bentuk pembinaan prestasi atlet secara berjenjang dan berkesinambungan. Event tahunan ke-10 PCI yang bertujuan mencari bibit muda kriket Indonesia ini diikuti Banten, Kaltim, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Barat.

Related :  Kecamatan Kosambi Menjadi Start Awal Iring-Iringan Kirab Porkab Di Kabupaten Tangerang Di Buka

“PCI mengakhiri turnament Kejurnas Junior ini di ujung 2018 sebagai wujud PP PCI tik pernah berhenti mengembangkan kriket di Indonesia. Bibit muda yang muncul inilah yang menjadi calon-calon penghuni timnas di masa mendatang” ujar Abhiram Singh Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI di Jakarta, Kamis (20/12).

Di kelompok putra, Julang (Banten) tampil sebagai top scorer dengan mengoleksi 126 run, Irwansyah dari Kaltim menjadi best bowling dengan 14 wicket, dan Ardin dari Kaltim sebagai Man of Best The Tournament (pemain terbaik putra) dengan 90 run dan 10 wicket.

Di kelompok putri, Rahma dari DKI Jakarta terpilih sebagai top scorer dengan 124 run, Gita dari DKI Jakarta yang mencatat 15 wicket menjadi best bowling, dan Aprianti dari Kaltim menjadi Women of Best The Tournament (pemain terbaik putri).

Related :  Menguasai Skill Olahraga Karate, Pemudi Ini Malah Ingin Menjadi Artis

“Kejurnas junior adalah agenda tahunan PCI yang rutin digelar untuk pengembangan jangka panjang Cricket di Indonesia,” timpal Aziz Syamsuddin, Ketua Umum PP PCI. Event ini mempertandingkan 2 kategori, yaitu twenties putra dan putri, diikuti 4 tim putra dan 6 tim putri dari masing-masing Provinsi. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of