Kecamatan Kosambi Menjadi Start Awal Iring-Iringan Kirab Porkab Di Kabupaten Tangerang Di Buka

0
1539
pembukaan-porkab
pembukaan PORKAB kabupaten Tangerang

Kirab merupakan ritual khusus pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tangerang ke 4, berjalan bersama atau beriring-iringan secara teratur, masuk dalam serangkaian upacara yang mendukung terselengaranya Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang.

Kirab yang juga menandakan bahwa acara porkab Tangerang ini dimulai. Biasanya moment ini cukup menyedot perhatian warga sekitar, pawai dengan berjalan kaki dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya dari seluruh 29 kecamatan di kabupaten Tangerang, untuk diketahui oleh masyarakat secara umum.

Diawali dengan kirab porkab yang ke 4 ini, untuk start pertama kali dimulai dari kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan timur dan berakhir di kecamatan Sukadiri, maka dimulailah sudah Pekan olahraga kabupaten Tangerang ke 4.

Related :  Perkembangan Bola Basket di Usia Dini Mulai Pesat, U-12 Dianggap Sebagai Peluang Emas

Dalam hal ini Ketua panitia kirab porkab Tangerang ke 4, Ahmad Bayuni mengatakan kepada nysnmedia.com bahwa kirab porkab Tangerang ini dilaksanakan sebagai penanda di mulainya kompetisi Porkab Tangerang, dan nantinya sebagai ajang sosialisasi porkab Tangerang ke 4 kepada seluruh komponen masyarakat dan pengiat olahraga di kabupaten Tangerang.

“Kirab porkab Tangerang merupakan bentuk publikasi atau sosialisasi terhadap masyarakat di 29 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Tangerang yang nantinya kirab akan selesai pada tanggal 2 Oktober 2017 mendatang di Pagedangan yang merupakan sebagai tuan rumah terselenggaranya ajang porkab Tangerang ke 4,” ujar Bayuni.

Sementara itu hal senada juga dilontarkan oleh ketua panitia Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang, Teguh Wisnu bahwa adapun persiapan para atlet sudah dari jauh hari dari tiap kecamatan sudah mempersiapkan acara Porkab.

Related :  Jadi Host Porprov V Banten 2018, Pemkab Tangerang Gelontorkan Rp 20 Miliar Bangun 20 Venue

“Ya, untuk tehnis porkab Tangerang itu sendiri sudah dimulai dari 2016 Akhir dengan diawali tahapan launching, penyerahan formulir dan scrheaming penyeleksian peserta dalam hal ini atlet- atlet porkab Tangerang, sedangkan penjadwalan pertandingan sudah ditetapkan dalam technical meeting pada tanggal 5 september kemarin”,pungkas Teguh.(rom/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of