Kemenpora Kolaborasi Dengan AIA Lewat “AIA Sepak Bola Untuk Negeri”

0
246
Kolaborasi Kemenpora Dengan AIA menjadi sarana baru kepedulian pihak swasta memajukan gairah perkembangan olahraga di Indonesia. (net)
Kolaborasi Kemenpora Dengan AIA menjadi sarana baru kepedulian pihak swasta memajukan gairah perkembangan olahraga di Indonesia. (net)

Jakarta- Bersama dengan PT AIA Financial (AIA), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengekspresikan keseriusan mereka memberi pengaruh yang besar untuk masa depan persaingan sepak bola di Tanah Air dalam kegiatan bertajuk “AIA Sepak Bola Untuk Negeri”.

Kegiatan yang diadakan di Stadion Soemantri Brodjonegoro Minggu (25/3), membawa misi untuk meningkatkan daya saing nasional para pemuda serta keolahragaan mereka, terutama untuk pengembangan bakat bidang sepak bola di Indonesia.

Imam Nahrawi, Menpora, mengatakan butuh upaya kolaborasi yang baik dari pemerintah maupun sektor swasta dalam memastikan bahwa pengembangan olahraga terutama sepak bola, tetap berada pada jalur yang positif.

“Kami berharap inisiatif ini mendorong lebih banyak partisipasi dari institusi lain untuk turut berperan dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan olahraga di Indonesia,” ujar Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (22/3).

Related :  Timnas U-19 Akan Tampil Garang di Laga Uji Coba Melawan Kamboja Sore Ini Di Stadion Patriot Bekasi

Rista Qatrini Manurung, Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko, PT AIA Financial (AIA), menyebut pihaknya mengapresiasi dukungan penuh dari Kemenpora serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami untuk dapat memiliki kesempatan menggelar berbagai inisiatif yang merepresentasikan komitmen kami untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik, melalui partisipasi aktif dalam kegiatan olahraga,” terangnya.

“Kami berharap acara ini dapat membantu dampak positif bagi bangsa kita,” sambung Rista. Dalam kegiatan “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” yang menjadi sorotan adalah hadirnya legenda sepak bola Inggris sekaligus AIA Global Ambassador, David Beckham.

Dalam kegiatan itu juga bakal diserahkan donasi 10.000 bola untuk Indonesia. Selain itu, pemberian penghargaan untuk legenda sepak bola Indonesia, serta menggelar pertandingan amal yang melibatkan AIA Junior Cup All-Stars, legenda sepak bola Indonesia, dan Tim Nasional (Timnas) U-16.

Related :  Menang 3-1 Lawan Kamboja, Milla Puas Dengan Performa Timnas Indonesia

Dan, dana yang diperoleh dalam kegiatan tersebut nantinya bakal disumbangkan untuk pembangunan infrastruktur sepak bola di Tulehu, desa sepak bola di Maluku. (Adt)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of