Kharisma Bangsa dan PSKD 1 Jakarta Kampiun ‘Satelite Cup 2018 Volume 2’, Panitia: Kualitas Peserta Meningkat

0
367
Tim Basket Putra SMA Kharisma Bangsa menjadi kampiun Satelite Cup 2018 Volume 2, yang dihelat di Satelite Basketball Court, Depok, sejak awal September, usai di partai final menaklukan SMAN 2 Depok, dengan skor 78-42. (Riz/NYSN)
Tim Basket Putra SMA Kharisma Bangsa menjadi kampiun Satelite Cup 2018 Volume 2, yang dihelat di Satelite Basketball Court, Depok, sejak awal September, usai di partai final menaklukan SMAN 2 Depok, dengan skor 78-42. (Riz/NYSN)

Depok- Satelite Cup 2018 Volume 2 berakhir pada Minggu (23/9). Kompetisi yang dihelat di Satelite Basketball Court, Depok, Jawa Barat (Jabar) sejak awal September, akhirnya menasbihkan Tim Basket Putra Kharisma Bangsa, dan Tim Basket Putri SMA PSKD 1 Jakarta Pusat (Jakpus) menjadi kampiun.

Kharisma Bangsa meraih gelar juara setelah di partai final menaklukan SMAN 2 Depok, dengan skor 78-42. “Anak-anak sangat bagus. Kerjasama tim juga berjalan dengan baik. Tapi, mereka tetap harus berlatih lebih keras menghadapi ajang kompetisi lainnya,” ujar Sali Hairulla, Manajer Tim Basket Putra Kharisma Bangsa, Minggu (23/9).

Serupa, Fajar Satria, Kapten Tim Basket Putra Kharisma Bangsa, mengatakan rekan-rekannya tampil baik pada pertandingan ini. “Sejak awal rekan-rekan bermain dengan baik. Mungkin karena stamina kami lebih unggul dari lawan, maka kami bisa meraih kemenangan. Yang pasti kami harus tetap latihan lebih keras lagi,” tutur Satria.

Salah satu pemain SMA Kharisma Bangsa menghadang salah satu pemain SMAN 2 Depok pada laga final Satelite Cup 2018 Vol 2

Sementara, Dhendy Saputra, Pelatih SMAN 2 Depok, menegaskan secara keseluruhan dirinya puas dengan performa anak didiknya tersebut. “Jujur tidak kecewa dengan hasil hari ini, meskipun skornya jauh. Mereka tahu kalah level dengan Kharisma Bangsa, tapi mereka tidak gentar dan tampil fight,” tegas Dhendy.

Related :  Cetak Pegolf Level Internasional, PAGI Gelar Turnamen Golf Piala Menpora Khusus Junior

Di pertandingan lain, Tim Putri SMA PSKD 1 Jakpus berhasil merebut gelar juara usai menekuk SMAN 6 Depok, Jawa Barat (Jabar), dengan skor terpaut jauh 106-27. Sani Wulandari, Arsitek Tim Putri SMA PSKD 1 Jakpus, mengaku performa anak didiknya di partai final sangat menjanjikan.

“Kemampuan anak-anak merata, karena kami tidak ingin bergantung dengan salah satu pemain,” ungkapnya. “Lawan harusnya bisa tampil lebih baik dari hari ini. Karena terakhir bertemu dengan SMAN 6 Depok, penampilan mereka sangat baik. Harusnya kemampuan mereka bisa lebih dari pertandingan tadi,” tambah Sani.

Di kubu SMAN 6 Depok, Kevin Nuardy Erdiham, mengakui tim nya tidak tampil dalam kekuatan penuh. “Sebenarnya hari ini kami ada 2 laga penting. Tadi pagi kami harus tampil di ajang DBL West Java Series 2018-West Region di Bogor, dan 5 pemain juga tampil di Satelite Cup 2018 ini. Mungkin mereka terlalu capai,” terangnya.

“Lawan juga kami akui memiliki kualitas, baik dari segi postur maupun otot. Karena memang mereka merupakan student athlete dari jalur beasiswa, sehingga mengutamakan pembinaan. Tapi, kami bersyukur sudah bisa tampil hingga ke final,” cetus Kevin.

Related :  Kalah 1-3 Dari Rombongan Tim Pelatih Lisensi B, Latihan Timnas Putri Diliburkan
Dua pemain SMAN 6 Depok berhadapan dengan salah satu pemain SMA 1 PSKD di partai final Satelite Cup 2018 Vol 2
Dua pemain SMAN 6 Depok berhadapan dengan salah satu pemain SMA 1 PSKD di partai final Satelite Cup 2018 Vol 2

Sedangkan Daffa Amasya, Ketua Panitia Satelite Cup 2018 Volume 2, menjelaskan ajang ini berjalan lancar sejak dimulai pada awal September lalu hingga puncaknya pada Minggu (23/9). Terlebih, menurutnya, kualitas peserta menunjukkan peningkatan dibandingkan pelaksanaan yang sama pada 2017.

“Satelite Cup 2018 Volume 2 berjalan lancar. Peserta juga memperlihatkan kualitas yang baik selama event. Beberapa peserta saat event tahun lalu tidak ikut, tapi kali ini bisa ikut, bahkan bisa menjadi juara seperti SMA Kharisma Bangsa. Semoga event ini menjadi barometer basket, khususnya di wilayah Depok,” tukas Daffa. (Adt)

Hasil Pertandingan Final Satelite Cup 2018 Volume 2:
Putra
1. SMA Kharisma Bangsa vs SMAN 2 Depok: 78-42
2. SMAN 8 Depok vs SMKN 2 Depok: 43-34

Putri 
1. SMA PSKD 1 Jakarta vs SMAN 6 Depok: 106-27
2. SMAN 3 Depok vs SMAN 8 Depok: 23-5

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of