Kipsta, Merek Bola Pendatang Baru Dari Eropa

0
377
2018 Authentic Decathlon Kipsta F900 Football (DHgate.com)
2018 Authentic Decathlon Kipsta F900 Football (DHgate.com)

Sepak bola? Siapa yang tak mengenal sepak bola. Dari semua usia, semua strata pasti tau sepak bola. Nah, banyak unsur yang bisa mempengaruhi pola permainan sepak bola. Dari segi teknis misalnya, ada jersey, sepatu, kaus kaki dan bola itu sendiri.

Nah, disini kami akan sedikit mereview –tidak semua aspek–, salah satunya adalah bola. Tanpa bola, para pemain tidak mungkin bisa menendang dan menggiring si kulit bundar.

Banyak merk ternama maupun non-ternama yang memproduksi bola, dari nike, molten, bahkan adidas. Namun, disini kita akan membahas bola dari negeri Prancis, yaitu Kipsta.

Salah satu tipe bola besutan Kipsta yang paling bagus adalah jenis f-500. Layaknya bola yang digunakan saat Piala Dunia 2018 (Telstar 18), bola ini juga dibuat dengan memakai teknologi thermo-bonded, artinya dari hubungan panel satu ke panel lainnya direkatkan menggunakan panas sehingga membuatnya terlihat lebih rapih dan juga lebih kuat. Bukan lagi di jahit atau di lem. Mungkin ini bisa disebut salah satu kelebihannya.

Related :  Menang Telak, UI Puncaki Klasemen Sementara LIMA Football

Bola yang diproduksi di Pakistan ini  juga sudah mengantungi legal resmi dari FIFA. Selain itu, Kipsta juga menjalin kerjasama pada klub-klub di Ligue 1 (Prancis), beberapa nama pemain kelas atas seperti Paulo Dybala pernah merasakan bola Kipsta ini.

Kipsta F-500.
Kipsta F-500.

Selain F-500, adapun jenis Kipsta F-100. Nah, kalau ditinjau dari segi kualitas memang terbilang sama, tapi hanya saja soal ukuran. Kalo F-500 di desain untuk pemain profesional, sedangkan F-100 untuk anak-anak usia antara 12-14 tahun.

Bola Kipsta ini terbuat dari bahan kantong latex 70%, karet isobutilena isoprena (IIR), butil 30%, poliester 100%, poliuretan 100%. yang dibanderol dengan harga kisaran 150-240 ribu.

Saat ini, bola Kipsta hanya bisa didapatkan secara resmi di Decathlon Sport Store di bilangan Alam Sutera, Tangerang. (Dre)

Related :  Tak Setragis Korea Utara, Timnas Putri Indonesia Dihujani Selusin Gol Korea Selatan

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of