Kisah Inspiratif: “The Hammer” Pegulat Tuna Rungu Pertama Yang Menjuarai National Callegiate Wrestling Championship

0
314
Kisah-Inspiratif-“The-Hammer”-Pegulat-Tuna-Rungu-Pertama-Yang-Menjuarai-National-Callegiate-Wrestling-Championship-1
Matthew Stanley Hamill. Foto: mymmanews.com

Terlahir dengan kondisi tuna rungu bukanlah sesuatu yang bisa menghalangi untuk berkarir dan memilki prestasi. Seperti yang dialami Matthew Stanley Hamill atau Matt Hamill. Nama “The Hammer” dipilih menjadi nama panggung untuk pegulat ini. Pria yang lahir pada 5 Oktober 1976 di Ohio, Amerika Serikat ini dikenalkan gulat oleh ayah tirinya yang juga pelatih gulat di SMA Loveland.

Latar Belakang

Pada awalnya, sang kakek melihat bakat gulat yang terpendam dari Matt dan memotivasi dirinya agar mendapatkan beasiswa untuk atlet di Universitas Purdue. Saat di bangku kuliah, ia kesulitan untuk belajar tanpa bantuan bahasa isyarat dan akhirnya dikelurkan dari Universitas Purdue.

Matt sempat putus asa dan mencoba untuk kuliah lagi di Rochester Institute of Technology (RIT). Berbeda di kampus sebelumnya, RIT memiliki beberapa mahasiswa tuna rungu. Matt mulai belajar untuk bersosialisasi dengan membuka diri kepada lingkungannya dan kembali membangun kepercayaan diri.

Ketika masih berkuliat di RIT, Matt sudah menjuarai National Callegiate Wrestling Championship (NCAA) Divisi III Nasional dalam gulat pada tahun 1997, 1998 dan tahun 1999 . Dia juga pernah menjuarai medali perak di Greco-Roman Wrestling dan medali emas di Freestyle Wrestling di tahun 2001 Deaflympics. Pria dengan tinggi 193 cm ini pernah mengikuti acara reality show Ultimate Fighter 3 di kelas berat 93 kg. Dia memenangkan pertarungan awal melawan Mike Nickels, namun tidak dapat melanjutkan ke semifinal karena cedera.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of