Kumpulkan Poin Sempurna, Putri UM Akhirnya Kalahkan Jawara Musim Lalu

0
298
Tim Putri Universitas Negeri Malang (UM) akhirnya unggul tipis 2-1 dari Universtas Brawijaya di hari kedua, pada Senin (2/4). (LIMA)
Tim Putri Universitas Negeri Malang (UM) akhirnya unggul tipis 2-1 dari Universtas Brawijaya di hari kedua, pada Senin (2/4). (LIMA)

Malang- Laga sengit tersaji dari lapangan 1 Sports Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, pada Senin (2/4).

Dua tim putri kuat, Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) beradu ketangguhan pada hari kedua gelaran LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Malang Subconference 2018.

Sports Center UIN Maliki dibuat panas sejak partai pertama. Tripel UB, Amalia Meutia/Nadia Agustina/Shinta Dewayani, menyajikan permainan sengit.

Gim pertama berakhir dengan keunggulan tripel UB atas Fitria Ayu/Miftahul Rahma/Palupi Nur, dari UM, dengan skor ketat, 23-21. Di gim kedua, UM melancarkan serangan.

UM berhasil merebut poin dari UB. Gim kedua berakhir dengan keunggulan UM atas UB, 21-15. Di babak rubber game, UB kembali merebut poin. UB dengan apik mengakhiri gim terakhir dengan skor 11-6.

Related :  Tim Beregu Putra Tampil Sengit, Unair Justru Gagal Ciptakan Poin

Partai kedua masih berlangsung sengit. Akhirnya UM mampu merebut poin. Fransiska Helwa, tunggal UM, berhasil keluar dari tekanan UB, yang diwakili oleh Firda.

Laga di nomor tunggal ini berakhir dengan skor 21-11 dan 21-16 untuk kemenangan UM. Kedudukan sementara pun menjadi imbang 1-1. UM menunjukkan dominasinya di partai penentu.

Ganda UM, Fitria Ayu/Palupi Nur menekuk lawan, Erien Novitasari/Shinta Dewayani dengan skor akhir 21-12 dan 21-4. UM sukses mengunci perlawanan UB, dengan skor akhir 2-1.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua untuk UM. Sebelumnya, UM menang dengan skor sempurna 3-0 melawan tuan rumah, UIN Maliki.

“Ini laga penentu bagi kami. Selama debut kami di LIMA, UB adalah lawan tak terkalahkan bagi kami. Akhirnya kami dapat mengalahkan UB,” ungkap Taufan Bayu, salah satu jajaran pelatih UM. (Adt)

Related :  Pasca Kawinkan Gelar Beregu, Unikom Sabet Titel Juara Tunggal Putra Perseorangan

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of