Kunjungi Wisma Atlet Kemayoran Yang Akan Dilengkapi Karaoke, INAGSOC Bakal liburkan Sekolah

0
630
INASGOC bakal melengkapi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan fasilitas hiburan. (Pras/NYSN)
INASGOC bakal melengkapi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, dengan fasilitas hiburan. (Pras/NYSN)

Jakarta- Demi menciptakan kenyamanan selama penyelenggaraan Asian Games 2018, Agustus-September mendatang, INASGOC bakal melengkapi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan fasilitas hiburan.

Tri Ananta Andrewan, Direktur Wisma Atlet INASGOC, mengatakan panitia akan menempatkan beberapa fasilitas pendukung di Wisma Atlet Kemayoran, seperti ruang karaoke, gym, serta kafe, dan WiFi disekitaran Wisma Atlet Kemayoran.

“Nanti ada penambahan fasilitas (di Wisma Atlet). Misalnya karaoke, lalu gym, serta kafe. Supaya oficial dan para atlet bisa menikmati dan rileks,” ujar Tri Ananta di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).

Namun, fasilitas ini masih belum siap dan dalam proses untuk penyediaan. Untuk soal WiFi, ia menyebut tak hanya ada di dalam kamar, tapi nantinya tersedia diseluruh Kawasan Wisma Atlet. “Pastinya kami masih akan usahakan soal itu,” tambahnya.

Related :  Sabet Perunggu di Rusia, Tim Panjat Tebing Indonesia Mulai Bersaing di Level Dunia

Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, terdiri dari 10 tower, dan tiga tower mampu menampung lebih dari 7 ribu orang. Tiap tower pertama memiliki 24 lantai dengan jumlah kamar mencapai 650 unit.

Di tower kedua, ada 32 lantai serta memiliki 880 kamar, selanjutnya tower ketiga memiliki 24 lantai dengan kapasitas 840 kamar. Masing-masing kamar memiliki dua kamar tidur dan satu toilet atau kamar mandi. Kamar-kamar di Wisma Atlet bertipe 36.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah sepakat meliburkan sekolah di Jakarta, utamanya yang berdekatan dengan venue pertandingan pesta olahraga akbar empat tahunan di Asia itu.

Erick Thohir, Ketua INASGOC, menyebut opsi meliburkan sekolah dilakukan guna mengurangi kemacetan di Jakarta. Ia berharap pelaksanaan event edisi ke-18 olahraga negara-negara se-Asia itu dapat berlangsung dengan lancar.

Related :  Konflik Induk Organisasi di Cabor Hoki, Kemenpora : Jangan Korbankan Atlet

“Soal transportasi, Wakil Gubernur DKI Jakarta (Sandiaga Uno) membuat keputusan dan melaporkan ke Wakil Presiden (Jusuf Kalla), yang akan meliburkan proses belajar-mengajar di Jakarta, terutama sekolah yang berdekatan dengan venue Asian Games 2018,” urai Erick di Jakarta, Selasa (3/4).

Ia berharap dengan meliburkan beberapa sekolah tersebut akan meminimalisir kemacetan di Ibukota. “Setidaknya kemacetan di DKI Jakarta selama berlangsungnya Asian Games bisa berkurang sampai dengan 21 persen,” tukasnya. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of