Laga Alot Dilalui Putra UAD, Sanggup Taklukan Peringkat Ketiga Musim Lalu

0
481
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil melakukan comeback dan akhirnya menyudahi perlawanan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).(LIMA)
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil melakukan comeback dan akhirnya menyudahi perlawanan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).(LIMA)

Yogyakarta- Peringkat ketiga musim lalu, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), harus mengakui keunggulan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam lanjutan LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018.

UAJY kalah 2-3 atas UAD. UAD berhasil melakukan comeback gemilang setelah sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Bermain di Grha Institut Pertanian Stiper (Instiper), Rabu (11/4), UAD tertinggal 0-1 terlebih dahulu.

Tunggal putra pertama mereka, Lalu Dwi Kumiadi, kalah dari wakil dari UAJY, Robertus Aditya Nugroho. Lalu Dwi dipaksa menyerah dua gim langsung, 18-21 dan 18-21. UAJY lalu memperlebar jarak keunggulan mereka menjadi 2-0 atas UAD.

Related :  Tim Putri UNY Sukses Tekuk Unpad 3-1 Dalam Ajang LIMA Futsal Nationals 2017 Di Malang

Ganda putra mereka, Hosang Maxtien/Patrick Arsy mengikuti jejak rekan sebelumnya, Robertus, dengan mengalahkan pasangan Ragat Subagia/Tomi Irawan. Kemenangan dua gim langsung, 21-14 dan 21-15, didapat dalam tempo 25 menit.

UAD baru bisa bangkit di partai yang ketiga, menurunkan tripel Agung Septia/Joko Rianto/Hafidh Mustofa yang bertemu dengan tripel dari UAJY, Andika Dwi/Surya Handri/Marcellino Giovano.

Agung/Joko/Hafidh menang dengan mudah dua gim langsung, 21-12 dan 21-11 yang hanya memakan waktu 19 menit. UAD berhasil mengambil poin pertama mereka. Kedudukan 1-2 masih untuk keunggulan UAJY. Pada partai ke empat, UAD bahkan menyamakan kedudukan 2-2 .

Tunggal putra kedua UAD, M. Wian Arifana yang berhasil mengalahkan tunggal kedua dari UAJY, Patrick Arsy Pratama. Wian Arifana menang straight game dengan skor 21-13, 21-14. Partai penentuan berhasil direbut oleh UAD, hasil sukses duet Joko Rianto/Lalu Dwi.

Related :  Jadi Debutan di LIMA EJC 2018, UINSA Curi Angka Tim Tuan Rumah

Ganda putra ini mampu memastikan kemenangan timnya, setelah di partai pamungkas berhasil mengalahkan pasangan UAJY, Andika Dwi/Robertus Aditya lewat pertarungan dua gim yang cukup alot dengan skor 21-16 dan 21-18. UAD berhasil membalikkan keadaan 3-2 atas UAJY. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of