Laga Tensi Tinggi, SIS PIK Sukses Raih Juara Basket Kategori E

1
171
Tim Basket Putra Kategori E, SIS PIK berhasil menjadi juara usai mengalahkan SIS Semarang, dengan skor 28-12. (Adt/NYSN)
Tim Basket Putra Kategori E, SIS PIK berhasil menjadi juara usai mengalahkan SIS Semarang, dengan skor 28-12. (Adt/NYSN)

Jakarta- Olimpiade SIS School Group memasuki hari ketiga. Pada Jumat (6/4), cabang olahraga Bola Basket, Catur, dan E-Sport, dilangsungkan di SIS Pantai Indah Kapuk (SIS PIK), Jakarta Utara.

Pada laga basket, terjadi duel dengan tensi tinggi antara Tim Basket Putra SIS PIK dengan tim tamu SIS Semarang di Kategori E. Berstatus sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh suporter menjadi modal besar bagi anak asuh Saut Lambok Jonson itu.

Sejak wasit melakukan jump ball tanda permainan dimulai, permainan SIS PIK sulit dibendung oleh kubu lawan hingga membuat angka dengan cepat diraih Justin dkk. Bahkan, SIS PIK mampu unggul tiga setengah bola atas pasukan kuning hitam ini.

Aksi individu yang diperlihatkan tim tamu melalui pemain bernomor punggung 5 dengan melakukan three point memangkas jarak angka. Juga aksi ciamik pebasket bernomor punggung 15, hingga mampu membuat kedudukan 9-9. Namun, para pemain SIS PIK tak tinggal diam. Usaha untuk merebut kuarter pertama sukses.

SIS PIK mengakhiri kuarter pertama dengan skor 13-9. Di kuarter kedua, SIS Semarang berusaha bangkit, namun kematangan para pemain tuan rumah membuat usaha yang dilakukan tim tamu selalu kandas.

Related :  Inilah Juara Baru Honda DBL Jakarta Series 2017

Terlebih, tembakan tiga angka kerap tercipta masing-masing melalui Justin, Hanzel dan Kent Rhu, yang akhirnya sukses memastikan kemenangan di kuarter kedua dengan skor 28-12.

Saut, sang juru racik tim, mengatakan anak asuhnya tampil sangat baik menghadapi perlawanan SIS Semarang. Namun, menurutnya, laga ini tak sekadar mencari kemenangan, tapi juga diharapkan bisa membentuk karakter kuat kepada para pemain binaannya tersebut.

“Tim lawan tak memiliki pelatih yang secara khusus menangani tim. Jadi mereka bermain apa adanya. Beda dengan SIS PIK, yang memepercayakan saya sebagai pelatih,” ujar mantan pemain Timnas Basket ini.

“Saya ingin membuat basket ini menjadi habit bagi mereka. Tidak hanya soal menang-kalah, tapi dibasket ada pelajaran tentang disiplin dan kerja keras. Itu yang mereka harus tahu,” sambungnya.

Meskipun pada pertandingan tersebut, terdapat sejumlah pemain yang memiliki skill individu yang mumpuni, namun bagi Jonson hal itu belum cukup untuk membuat sebuah tim yang kuat.

Related :  Tersisa Satu Laga, Putri UNY Jejakkan Satu Kaki ke Fase Nationals

“Di basket itu tim work. Mereka harus bisa menjadi pemain yang bisa diandalkan, sehingga kekuatannya merata,” jelas salah satu bigman terbaik Indonesia itu. Sementara, pada perebutan tempat ketiga, SIS Kelapa Gading (SK) berhasil mengalahkan SIS Bona Vista (BV), dengan skor 17-2.

Kriesky, Pelatih SIS KG, mengungkapkan bila di timnya tidak ada pemain bintang. Sehingga, dirinya, harus puas berada diperingkat tiga cabang basket putra pada Olimpiade SIS School Group tahun ini.

“Tim kami tak ada star player. Jadi tidak ada yang lebih unggul dalam satu tim. Sehingga mereka bermain dengan kemampuannya masing-masing,” terangnya. Disisi lain, ia mengkritik jadwal pertandingan yang terlalu padat, sehingga tim-nya tak punya waktu istirahat yang cukup.

“Secara fisik pemain kami sudah lelah, karena harus bertemu dengan tim SIS PIK yang punya pemain bagus. Tapi, saya tetap respek sama tim. Walau lelah, mereka tetap semangat dalam perebutan peringkat ketiga ini,” tukas Kriesky. (Adt)

Apa komentarmu?

1 Comment on "Laga Tensi Tinggi, SIS PIK Sukses Raih Juara Basket Kategori E"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Hansel Bryan Lie
Guest
Hansel Bryan Lie

kent ganteng