Lakoni Semifinal Kejurnas PBSI 2018 Kontra PB Exist, Jaya Raya Janji Tampil All Out

0
293
Duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang kemenangan bagi timnya Jaya Raya Jakarta di laga penyisihan terakhir grup A. Greysia/Apriyani menang atas Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah, 21-16, 21-14. (PBSI)
Duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang kemenangan bagi timnya Jaya Raya Jakarta di laga penyisihan terakhir grup A. Greysia/Apriyani menang atas Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah, 21-16, 21-14. (PBSI)

Jakarta- Skuat Jaya Raya Jakarta berjanji tampil all out di laga semifinal kejuaraan bulutangkis Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (21/12). Klub yang bermarkas di Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan itu, berhasil menjadi juara grup A.

Mereka menyelesaikan laga penyisihan terakhir dengan kemenangan atas PB Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 4-1, pada Kamis (20/12). Ini menjadi kemenangan kedua Jaya Raya, yang sebelumnya juga sukses menuai hasil positif, ketika melawan PB Berkat Abadi. Jaya Raya menang dengan skor telak 5-0.

Sedangkan, Mutiara Cardinal Bandung menjadi runner-up grup A. Klub asal Bandung itu sukses menaklukan Berkat Abadi dengan skor 5-0.Dan, Mutiara Cardinal Bandung akan berjumpa dengan PB Djarum Kudus yang berhasil menjadi juara grup B, di laga semifinal.

“Hasil ini memang sesuai dengan harapan kami. Khusus nomor ganda putri, ganda putra dan ganda campuran, memang menjadi andalan tim kami di kejurnas kali ini,” ujar Lanny Tedjo, Pelatih Ganda Putri Tim Jaya Raya, usai anak didiknya mengunci titel juara grup A.

Related :  Strategi Efektif, Indra Jawara Karate Nomor Kata O2SN SMK Provinsi DKI Jakarta

“Besok (Jumat, 21/12) sudah semifinal, kami mau lebih all out dan lolos ke final dan juara,” tegas Lanny. Di semifinal, Jaya Raya akan bertemu dengan Exist Jakarta yang menjadi runner-up grup B. Di atas kertas, Jaya Raya yang merupakan tim unggulan satu beregu campuran itu berpeluang besar lolos ke partai puncak.

Kendati tak diperkuat Marcus Fernaldi Gideon yang tengah cedera leher, namun Jaya Raya tetap optimis menatap laga semifinal. “Absennya Marcus tentu berpengaruh pada kekuatan tim, tapi kami berusaha untuk memaksimalkan materi pemain yang ada,” tutur Lanny.

Di kejuaran penghujung 2018, Jaya Raya bertekad lolos ke final, dan merebut kemenangan atas Djarum Kudus, dengan catatan, kedua tim mampu menyingkirkan lawan mereka masing-masing di babak empat besar itu.

Related :  Enam Wakil Indonesia Ke Perempat Final China Open 2018, Gregoria Mariska Satu-satunya Tersisa di Tunggal Putri

Dua tahun silam, di event yang sama di Solo, Jawa Tengah, Jaya Raya mengubur impian menjadi kampiun usai takluk 3-0 dari Djarum. “Kami maunya membalas kekalahan atas PB Djarum, kami sudah lima kali juara, kalau bisa enam kali kenapa tidak? Para pemain harus percaya diri.Yang penting perjuangan dulu di lapangan,” tukas Lanny. (Adt)

Hasil Pertandingan Jaya Raya Jakarta vs Mutiara Cardinal Bandung
Tunggal Putra
Krishna Adi Nugraha vs Firman Abdul Kholik: 14-21, 21-10, 21-16

Tunggal Putri
Sri Fatmawati vs Gregoria Mariska Tunjung: 21-16, 15-21, 13-21

Ganda Putra
Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto vs Hardianto/Ricky Karanda Suwardi: 21-17, 21-13

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah: 21-16, 21-14

Ganda Campuran
Alfian Eko Prasetya/Della Destiara Haris vs Reinard Dhanriano/Bunga Fitriani Romadhini: 21-18, 21-17

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of