Lakukan Kiat-Kiat Termudah Ini Agar Sepatu Olahragamu Seperti Baru

0
313
Sepatu seperti baru selalu, kenapa tidak? (republika.co.id)

Apakah kamu suka berolahraga? atau baru ingin memulainya? Hm, coba deh kamu perhatikan gimana kondisi sepatu olahraga kamu saat ini! Sepatu olahraga merupakan penunjang yang amat penting dalam berolahraga. Jika kondisi sepatu olahraga kamu kotor, apalagi ditambah bau tak sedap, bisa bikin kamu malas olahraga dan juga kadang-kadang juga pasti bingung, mau diapain, apakah harus diganti dengan yang baru?

Eits, jangan langsung berpikir “lempar beli baru” ya.. karena kan mahal juga. Maka itu, kali ini ada beberapa kiat-kiat untuk menjaga sepatu kets olahragamu agar selalu tampak baru, bersih, dan tentunya tidak bau.

1. Paling mudah, dengan Magic Eraser

Produk satu ini merupakan cara termudah dan terjangkau untuk membuat sepatu olahraga kamu tetap bersih. Magic eraser dapat membersihkan noda-noda pada sepatu kamu dengan cepat. Gak perlu repot-repot mencucinya dengan sabun aneh-aneh yang tentunya bisa jadi malah merusak sepatu olahragamu.

2. Lap bagian luar sepatu yang kotor dengan tisu pembersih

Lap dengan tisu pembersih. (shop.excite.co.id)

Tisu pembersih ini bernama cleaning wipes. Bentuknya hampir mirip dengan tisu bayi. Cleaning wipes ini tentu saja cara cepat dan terefisien karena kamu bisa menyelipkan tisu ini dimana saja. Jadi, saat tiba-tiba sepatu olahraga kamu kotor pada bagian luarnya, langsung deh ambil cleaning wipes.

Related :  Ingin Enjoy Menikmati Asian Games 2018? Ini Tipsnya

3. Yang harus kamu lakukan juga, ganti kaos kaki mu setiap hari

Penyebab bau yang ditimbulkan pada sepatu kamu itu dari pemakaian kaos kaki. Apakah kamu orang yang sering berolahraga tiap hari? Maka, gantilah kaos kaki kamu juga tiap hari. penting hal ini dilakukan, karena kaos kaki fungsinya itu untuk menyerap keringat, jadi jika disimpan dalam sepatu terus kemudian menggunakannya lagi, maka keringat kamu akan bercampur dengan bakteri yang menimbulkan bau tak sedap. Jangan sampai begitu yaa…

4. Cara hilangkan bau pada sepatu

Buat sepatu kamu wangi, dengan empat cara berikut ini (shop.excite.co.id)

Jika sepatu kamu sudah dibersihkan, kaos kaki pun diganti, tapi masih bau sepatu kamu, ini hal yang harus kamu lakukan. Bisa jadi bau tersebut berasal dari dalam sepatumu, maka ada empat cara menghilangkannya.

Pertama, taruh sepatu kamu ke dalam plastik resealable (plastik yang bisa ditutup), kemudian kamu letakkan di dalam lemari pembeku atau freezer selama semalaman. Pagi harinya kamu buka, dan hasilnya sepatu kamu akan segar.

Related :  Mitos atau Fakta? Skipping Bisa Kecilkan Betis Kamu

Kedua, kamu bisa semprotkan atau teteskan minyak-minyak pewangi (esensial), seperti tea tree, lavender, pepermint. Minyak essensial tersebut bersifat antibakteri yang dapat menambah kesegaran sepatu.

Ketiga, kalau tidak ada minyak esensial, kamu bisa semprotkan deodorizer ataupun jika tidak punya juga bisa gunakan baby powder atau baking soda. Efeknya sangat ampuh juga menghilangkan bau loh!

Keempat, Cara ketiga kamu bisa gunakan koran ataupun handuk lembut. Setiap selesai kamu gunakan sepatu, gulung-gulung koran ataupun handuk lembut tersebut dan taruh di dalam sepatu. Ini bisa juga menghilangkan kelembapan dari sepatumu dan membuatnya tetap segar.

Nah itu tadi, beberapa kiat menjaga sepatu olahraga kamu agar tetap bersih, dan tidak bau. Oh iya, tidak lupa juga, pastikan kamu menaruh sepatu olahraga di area yang terbuka atau dengan aliran udara yang baik, untuk penyimpanan sepatu yang lebih baik yaitu berada di tempat terang ya. Happy try it!

 

(republika.co.id, shop.excite.co.id)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of