Lakukan Latihan-Latihan Ala Lionel Messi Ini Agar Kamu Bisa Mencetak Banyak Gol

0
2583
Lionel Andrés Messi. Foto: Hipwee.com

“Lionel Andrés Messi” merupakan pesepak bola asal Argentina yang memiliki kemampuan dribbling luar biasa. Siapa yang tidak tau nama “Messi”, Ia sudah terkenal di kanca dunia. Bahkan kemampuannya sering disebut sebagai titisan dari legenda “Diego Maradona Baru”. Hingga saat ini posisi sebagai penyerang utama di FC Barcelona tak tergantikan. Messi sangat berpengaruh bagi rekan 1 tim mereka dalam meraih kemenangan. Tidak sampai disitu, pelatih Arsenal Arsen Wenger pun sampai-sampai menyebutnya sebagai pemain yang bukan berasal dari bumi (Alien).

Wow banget bukan?! pasti banyak dari kamu yang penasaran seperti apa sih latihan yang Ia jalani sampai menjadi hebat seperti itu. Nah, ini dia nih disimak, latihan ala Lionel Messi menurut lansiran dari hipwee.com :

Ternyata, sedari kecil Lionel Messi sudah Menghabiskan Waktunya Dengan Bermain Bola

Lionel Messi waktu Kecil via Hipwee.com// http://www.lingkarmerah.com

Cara Messi cukup sederhana untuk menjadi hebat seperti sekarang ini, yaitu mencintai permainan itu. Dari usia tiga tahun Ia sudah cinta, sampai-sampai bermain bola tiap pagi-sore-malam hari. Bahkan saat di dalam rumah, Ia melibatkan bola juga.

Begitulah kebiasaan Messi sejak kecil, kamu bisa mempraktekkannya juga yaitu dengan kegiatan kamu dan bola menyatu. Misal, saat kamu sedang berjalan, cobalah sambil menggiring bola atau berlari sambil jogging. Dengan itu kamu dapat melatih dasar – dasar  tekhnik kamu agar lebih terbiasa dan keseimbangan kamu tanpa disadari akan meningkat loh!

2. Messi Hanya butuh ruang Untuk Mengecoh Lawan

Situasi Dribbling Bola Melewati 5 Pemain via Hipwee.com// Http://triokasetiawan.wordpress.com

Cara cerdas yang dimainkan Messi setelah mendapat operan bola yaitu dengan menggiring bola secara perlahan menuju lawan. Mengapa begitu? tujuannya agar bola tidak terlalu jauh dari jangkauan dan tidak mudah direbut lawan. Menggiring bola secara perlahan seperti itu,  dipastikan lawan tidak mudah menebak apa langkah selanjutnya. Selain itu, mengamati ruang pergerakan lawan yang akan merebut bola darinya juga sama penting untuk dilakukan.

Related :  Milla Anggap Uji Coba Melawan Kamboja Sebagai Proyek Jangka Panjang

Nah, jika kamu penerus taktik Messi, setelah menerima operan dari rekanmu giring bola tersebut secara perlahan, biarkan lawan menduga-duga apa yang akan dilakukan. Setelah itu, berikan dorongan ke arah yang berlawanan dengan arah kemiringan badan si lawan. Gerak cepat dan daya kejut yang sering dilakukan Messi membuat lawanmu pasti tertinggal beberapa langkah di belakangmu..

3.  Fokus Latihan Cardio Untuk Meningkatkan Kecepatan dan Memperkuat Otot-Otot Kaki

Morning training at St. George’s Park via hipwee.com// http://www.fcbarcelona.com

Untuk memiliki skill menggocek/dribbling mematikan ala Lionel Messi, kamu bisa menerapkan dengan  rutin latihan cardio. Kamu bisa mencoba lari jogging dan althetic setiap hari. Kemudian, latihan squat atau lari dengan rintangan ban dan cone, untuk memperkuat kaki yang lemah. Latihlah body balance kamu, agar badan kamu lentur saat menggiring bola. Berlatihlah mengontrol bola dengan kaki bergantian hingga bisa mengontrol bola tanpa melihat posisi bola tersebut. Ajak temanmu latihan 1 vs 1 untuk membantu timing yang tepat, misal saat berbelok mengecoh lawan.

4. Latihan Tendangan Bebas Terakurat Ala Lionel Messi Yang Terkenal

Training Shooting via hipwee.com// http://www.fcbarcelona.com

Tendangan bebas (free kick) adalah kunci rahasia kehebatan Lionel Messi. Menurut Hipwee.com, Messi membeberkan rahasianya berlatih tendangan bebas yaitu dengan tanpa sepatu atau alas kaki. Kata pemain yang dijuluki Messiah itu seperti lansiran dari Hipwee.com:

“Saya merasa lebih nyaman menendang bola tanpa menggunakan sepatu, dengan telanjang kaki.”

Coba deh main bola tanpa menggunakan alas kaki.. Selain itu, dengan melihat tutorial video free kick yang banyak tersebar di internet berulang kali juga bisa loh mengasah ketajaman tendangan bebas kamu. Jika kamu rajin berlatih, pasti kamu bisa menyamai kelas permainan free kick Messi!

Related :  Lima Kiper Terbaik Versi NYSN di Liga 1 Indonesia

5.  Mencetak Goal Dalam Situasi Sulit dan Dinobatkan Sebagai Pemain Pencetak Goal Terbaik Eropa, Bagaimana Caranya?

Jadi kiper Lionel Messi tetap fenomenal! via hipwee.com/ goal.com

Goal Lionel Messi memang memukau di setiap pertandingan, insting dan naluri yang Ia gunakan memang luar biasa. Salah satunya saat kiper sekelas Manuel Never mampu dikelabui dengan tendangan chip khas Messi.

Kamu pasti bisa juga kok melakukannya. Jadi, saat kamu berhadapan dengan kiper lawan, tendangan kamu harus sekuat-kuatnya tetapi jangan berlebih power juga karena nanti akan melambung ke atas. Fokus dengan tujuan untuk mencetak goal bukan untuk mengagetkan lawan. Tendanglah ke sudut – sudut gawang yang tidak bisa di jangkau kiper lawan. Gunakan instingmu agar bisa membaca pergerakannya. Saat kiper terlalu maju dari gawang, Kamu bisa melakukan chip, serta mengarahkan tendangan bola ke sudut tangan kiper yang lemah .

Untuk menjadi pemain sepak bola profesional layaknya Lionel Messi tanamkan untuk disiplin latihan dan paling penting jangan mudah menyerah!

Itu tadi bro, tips latihan ala Lionel Messi.. semoga bisa membantu kamu menjadi pemain hebat nan profesional layaknya Messi. Semangat!!

You have to fight to reach your dream. You have to sacrifice and work hard for it.

-Lionel Messi-

 

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of