Lakukan Revans, STKIP Pasundan Peringkat 3 LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018

0
1026
Unpad harus menyerah ditangan STKIP Pasundan yang keluar sebagai peringkat 3 LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018. (LIMA)
Unpad harus menyerah ditangan STKIP Pasundan yang keluar sebagai peringkat 3 LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018. (LIMA)

Bandung- Perebutan peringkat ketiga LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018 digelar di lapangan 2 GOR Lodaya Bandung, Senin (12/3).

Laga ini mempertemukan tim putri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan melawan Universitas Padjadjaran (Unpad). Di musim sebelumnya, Unpad menduduki peringkat ketiga. Namun, di musim keenam ini, gelar itu direbut STKIP Pasundan.

Peluang STKIP Pasundan memenangi laga terakhir di grup ini terlihat di partai pertama. Meski wakil tripel STKIP Pasundan, Ega Velia/Nazwa Aulia/Revina Nuhasanah, tertinggal di gim pertama degan skor 23-25, STKIP Pasundan mampu menguasai dua gim terakhir atas Anisa Purnama/Bamega Annisa/Yushi Rosalia (Unpad) dengan skor 21-17, dan 11-10

Related :  Nyaris Dipermalukan, Tim Putra UGM Kandaskan Perlawanan Ketat Tim Debutan

STKIP Pasundan kembali menekuk Unpad di partai kedua. Tunggal STKIP Pasundan yang diturunkan, Mayrina Lukmanda, berhasil mengalahkan Qorima Diez, wakil Unpad, dengan skor 21-10 dan 21-5. Keunggulan masih digenggam STKIP Pasundan dengan poin 2-0 atas Unpad.

Meski dapat dipastikan telah menduduki peringkat ketiga, STKIP Pasundan tak mengendurkan kekuatannya. Ganda STKIP Pasundan, Ega Velia/Sinta Arum, bermain maksimal di partai terakhir ini. Ega/Sinta mengalahkan pasangan Unpad, Anisa Purnama/Yushi Roshalia, dengan skor 21-8 di gim pertama.

Di gim kedua, STKIP Pasundan makin memanas. Ega/Sinta mengalahkan Anisa/Yushi dengan skor telah, 21-1. Hasil gim ketiga ini mempertegas ketangguhan STKIP Pasundan atas Unpad. Kedudukan berakhir dengan skor 3-0 untuk STKIP Pasundan.

Related :  Soal Venue Asian Games 2018, Wapres Jusuf Kalla Optimis Kelar Juni

STKIP Pasundan menggeser Unpad di peringkat ketiga LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018. Unpad, yang tak bisa mempertahankan gelar di musim ini harus rela tersingkir dari the best three.

“Sangat disayangkan kami gagal menang di pertandingan hari ini. Persiapan kami di LIMA Badminton WJC ini memang kurang. Dari komposisi pemain, STKIP Pasundan memang kuat dan merata, sehingga mereka memang pantas menang,” ungkap pelatih Unpad, usai laga perebutan peringkat ketiga di GOR Lodaya Bandung. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of