Lanjutkan TC Piala AFF U-15 di Sidoarjo, Timnas U-16 Bakal Uji Coba dengan Pemain Lebih Tua

0
517
Timnas U-16 melakukan TC tahap berikutnya di Sidoarjo, Jawa Tiur, jelang persiapan event Piala AFF U-15 2018 di Indonesia akhir Juli. (Bola.com)
Timnas U-16 melakukan TC tahap berikutnya di Sidoarjo, Jawa Tiur, jelang persiapan event Piala AFF U-15 2018 di Indonesia akhir Juli. (Bola.com)

Jakarta- Timnas U-16 sedang dalam masa persiapan jelang menghadapi gelaran Piala AFF U-15 2018, pada akhir Juli nanti. Dalam persiapan ini, Timnas U-16 menggelar training camp (TC) di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Timnas U-16 telah menggelar tiga kali uji coba, sebelum menuju Jawa Timur. Dalam tiga uji coba itu, skuat Garuda Asia meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Pada uji coba pertama, anak asuh Fakhri Husaini bermain imbang kontra PS Tira U-17 dengan skor akhir 1-1. Sedang uji coba kedua, David Maulana dkk mampu mengalahkan Diklat Ragunan dengan skor 5-2.

Kemudian pada uji coba ketiga, Timnas U-16 harus mengakui keunggulan tim seleksi Liga Topskor dengan hasil akhir 0-2. Dan usai melewati jeda dan libur bulan puasa, David Maulanda dkk akan diuji Persida Sidoarjo U-17, pada Minggu (1/7) sore.

Uji coba kali ini bertujuan untuk melihat perkembangan setiap pemain selama TC. “Laga uji coba bukan semata-mata tentang menang atau kalah. Tetapi di sini, saya ingin melihat perkembangan tim selama TC,” ucap Fakhri.

Fakhri mengaku telah menentukan siapa lawan yang tepat dalam laga uji coba untuk mendeteksi perkembangan pemain. “Pemilihan lawan dilakukan agar anak-anak terbiasa dengan tekanan,” ucap Fakhri.

Related :  Bagus Kahfi Cetak Hattrick, Timnas U-16 Pede Jajal Oman di Laga Uji Coba Terakhir

“Melawan tim yang dengan bermaterikan pemain yang lebih tua membuat mereka bisa lebih dewasa dalam memandang pentingnya suatu pertandingan, siapapun lawannya,” ujarnya menambahkan. TC ini digelar sebagai ajang persiapan bagi timnas U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 mulai 29 Juli 2018.

Timnas U-16 Indonesia telah memulangkan dua pemain lantaran tidak sesuai dengan kriteria bagi sang pelatih. Timnas U-16 telah menjalani training camp (TC) sejak Rabu (20/6). Fakhri sebelumnya sempat memanggil 27 nama guna menjalani seleksi.

Namun, perlahan dua nama telah dicoret oleh Fakhri lantaran dinilai tak sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Kedua pemain tersebut ialah Sabda Yoga Buana Putra yang berposisi sebagai kiper dan Jovanni Renaldi yang merupakan bek.

“Ada pun pemain bernama Sabda Yoga Buana Putra dan Jovanni Renaldi dipulangkan,” tutur Fakhri. “Karena, mereka masih kalah bersaing dengan pemain lain yang ada dalam pemusatan latihan ini,” ujarnya dari laman PSSI.

Rupanya pengganti posisi kedua pemain itu telah ditetapkan dari 27 nama yang dipanggil yakni Jhuan Rico Geraeldo (kiper) dan Kartika Vedhayanto (bek). Keduanya ada di posisi sama dengan Jovanni dan Sabda Yoga. Sudah ada 25 nama pemain yang masih mengikuti program TC timnas U-16 Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur. (art)

Related :  Masuki Tahun Kedua, Delapan Tim Berlaga di LIMA Football Nationals 2018

Daftar Timnas U-16 TC di Sidoarjo
Kiper
Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jateng)
Ahludz Dzikri Fikri (ASAD 3130)
Muhammad Risky Sudirman (SSB Villa 2000)
Jhuan Rico Geraeldo (Bina Taruna)

Belakang
Mochamad Yudha Febrian (SSB Cibinong Raya)
Muhammad Salman (Diklat Ragunan)
Fadillah Nur Rahman (PPLP Sumatera Barat)
Amiruddin Bagas Kaffa (Chelsea Soccer School)
Muhammad Reza Fauzan (FC Patriot)
Surya Nata (SSB Cibinong Raya)
Kartika Vedhayanto (PPLP Jawa Tengah)

Tengah
David Maulana (PPLP Medan)
Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan)
Muhammad Talaohu (ASAD 313)
Hamsa Lestaluhu (ASAD 313)
Andre Oktaviansyah (SSB Pelita Jaya Soccer School)
Brylian Aldama (SSB Gelora Putra Delta)
Rendy Juliansyah (SSB ASIOP APAC INTI)

Depan
Mochammad Supriadi (Diklat Ragunan)
Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313)
Zidane Pramudya (SSB Candrabaga)
Yadi Mulyadi (ASAD 313)
Amanar Abdilah (PS Tira U-17)
Amiruddin Bagus Kahfi (Chelsea Soccer School)
Sutan Diego Armando Ondriano Zico (Chelsea Soccer School)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of