Latihan Bersama Timnas Basket Putri Asian Games 2018, Klub Gading Muda Diakui Bina Pemain Muda Berbakat

0
428
Timnas putri Asian Games 2018 melakukan laga uji coba melawan Tim basket Putra Gading Muda usia 17 tahun (U-17) pekan lalu di Cirebon. (srikandicup.com)
Timnas putri Asian Games 2018 melakukan laga uji coba melawan Tim basket Putra Gading Muda usia 17 tahun (U-17) pekan lalu di Cirebon. (srikandicup.com)

Jakarta- Tim basket Putra usia 17 tahun (U-17) klub Gading Muda diundang melakoni latihan persahabatan, dengan Timnas basket putri pemusatan latihan (Pelatnas) Asian Games 2018, pada 1-3 Juni lalu, di GMC (Generasi Muda Cirebon) Arena, Cirebon, Jawa Barat.

Pelatnas Timnas putri Asian Games 2018 telah dimulai sejak 23 April lalu. Mereka melakukan Pelatnas selama 47 hari secara intensif dan dipantau dan diseleksi secara ketat oleh tim kepelatihan.

Pekan lalu, Timnas Putri melakukan turnamen segi empat melawan Tim Putra kelompok umur 17-18 tahun. Pesertanya adalah Indonesia Thunder Bandung, GMC Cirebon dan Klub Gading Muda.

Jap Ricky Lesmana, pemilik Klub Gading Muda, mengaku senang anak didiknya bisa melakoni latihan persahabatan, dengan timnas basket putri yang diproyeksikan untuk ajang pesta olahraga terbesar di Asia, pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Related :  Gelaran Srikandi Cup Seri Ke-3 Jakarta Sukses, Cirebon Sambut Fase Play Off

“Bagi kami, ajang ini sangat bagus. Kami memang sering diundang untuk melakukan ujicoba dengan Timnas Basket. Ini artinya, Gading Muda jadi salah satu klub yang diakui membina pemain muda berbakat,” ujar Ricky, Selasa (5/6).

Gading Muda, klub basket yang berdiri sejak 2005 itu, konsisten mencetak bibit basket unggul yang memiliki karakter kuat. “Meski kami kalah dengan skor 79-67, tapi kami berikan yang terbaik. Dan timnas putri sangat bagus, karena mereka pemain pilihan. Semoga mereka memberikan yang terbaik di Asian Games,” tambah Ricky. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of