Latihan Timnas U-23 Masih Belum Lengkap, Empat Pemain Absen

0
246
Timnas U-23 saat menggelar latihan hari kedua, di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 April 2018. (Ham/NYSN)
Timnas U-23 saat menggelar latihan hari kedua, di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 April 2018. (Ham/NYSN)

Jakarta- Timnas U-23 memulai pemusatan latihan (training camp) di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, sejak Senin (23/4). Memasuki hari kedua jelang Anniversary Cup 2018, empat dari 24 pemain yang dipanggil Luis Milla, masih absen.

Keempat pemain itu adalah Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardiyasha dari Persija Jakarta, Saddil Ramdani dari Persela Lamongan, dan Irfan Jaya dari Persebaya Surabaya. Khusus untuk Irfan, Milla dikabarkan harus mencoretnya, karena mengalami sakit tifus. Masih belum dipastikan siapa pengganti Irfan.

“Kita tadi latihan diawali dengan rondo, lalu dibagi dua tim kecil. Agar transisi saja bagi mereka,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti Tukiman, saat ditemui usai latihan, Selasa (24/4).

Related :  Jumpa Merpati Bali, Surabaya Fever Kembali Lakoni Final Jilid Tiga

Dua punggawa Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin juga telah nampak berlatih. Pun halnya dengan Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin dari Bali United yang absen di latihan perdana kemarin.

Meski masih minus empat pemain, namun Bima mengatakan hal ini tak terlalu bermasalah. Sisa waktu sebelum Timnas U-23 bermain melawan Bahrain pada Jumat, dinilai masih cukup.

“Skema (permainan) tetap sama. Tapi memang pemain lain bisa menggantikan dan memang coach Luis memberikan kesempatan untuk pemain yang membela klubnya di AFC,” kata Bima.

Pemain yang harus absen untuk klubnya adalah Andritany dan Rezaldi dari Persija Jakarta. Keduanya akan membela skuad Macan Kemayoran di laga penyisihan Piala AFC 2018 malam ini.

Related :  Mengenal Sambo, Olahraga Bela Diri Baru Yang Akan Dipertandingkan Di Asian Games 2018

Satu pemain lain yang absen dari latihan Timnas U-23 adalah Saddil Ramdani. Saddil yang masih berumur 18 tahun, dikabarkan harus absen karen harus mengikuti Ujian Nasional SMA. Rencananya ia baru akan bergabung pada Jumat mendatang. (Ham)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of