Lawan Cedera, Alvindo Juara Tunggal Putra LIMA Badminton National 2018 Seri Jakarta

0
1022
Ilham Sri Yulianto (merah) saat menghadapi Alvindo Saputra di babak final Badminton National LIMA 2018. (Prast/NYSN.com)
Ilham Sri Yulianto (merah) saat menghadapi Alvindo Saputra di babak final Badminton National LIMA 2018. (Prast/NYSN.com)

Jakarta- Pebulutangkis unggulan wakil Universitas Trisakti (USAKTI) Jakarta, Alvindo Saputra, berhasil meraih gelar juara pada ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton National 2018, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (3/3). Ia menaklukkan kompatriotnya, Ilham Sri Yulianto.

Alvindo mengaku pada pertandingan kali ini dirinya bermain tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan. “Saya sudah sering bermain sama Ilham. Kebetulan Ilham itu yunior saya di klub. Jadi sudah tahu cara bermainnya bagaimana,” tutur Alvin, sapaannya, usai pertandingan.

“Sebenarnya Ilham bermain sangat bagus, apalagi sudah bisa sampai ke final. Cuma dia memang lagi cedera, sehingga tidak bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal,” sambung pria asal Jakarta ini.

Sementara, Ilham mengatakan akibat cedera yang diderita membuat permainannya tidak berkembang. “Kendalanya memang cedera. Jadi mau dimaksimalin mainnya juga susah. Apalagi minggu depan ada Sirkuit Nasional (Sirnas), dan saya harus ikut, makannya harus jaga-jaga juga biar nggak tambah parah. Makannya saya pilih ngalah, lagipula sama-sama dari Trisakti, ya sudah nggak apa-apa,” bebernya.

Related :  Jadi Debutan di LIMA EJC 2018, UINSA Curi Angka Tim Tuan Rumah

Pada gim pertama, Ilham sebetulnya bermain baik saat dirinya mampu memberikan perlawanan ketat, hingga skor imbang 5-5. Namun, Alvin berhasil menambah empat skor berturut-turut dari kompatriotnya itu hingga skor menjadi 9-5. Setelah paruh gim pertama, Ilham kesulitan untuk mengejar poin Alvindo.

Juara bertahan itu akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Ilham di gim pertama dengan skor 21-11. Dan, akibat cedera yang dialami Ilham, maka pertandingan gim kedua tidak dilanjutkan.

Sementara, peringkat ketiga diraih wakil Universitas Pelita Harapan (UPH) Keinth Chia. Ia sukses menumbangkan rekannya Tommy Boentoro, dua gim langsung, dengan skor 21-13, 21-18. (adt)

Berikut Hasil Pertandingan LIMA Badminton Nasional 2018:

Tunggal Putra:
1. Alvindo Saputra (USAKTI)
2. Ilham Sri Yulianto (USAKTI)
3. Keinth Chia (UPH)

Related :  Rebut Tiga Partai Awal, Unitomo Tuntaskan Perlawanan Sengit Udayana

Tunggal Putri:
1. Made Deya Surya Saraswati (BINUS)
2. Ni Made Pranita Sulistya Devi (BINUS)
3. Marsha Indah Salsabila (USAKTI)

Ganda Campuran :
1. Ario B./Felicia P. (USAKTI)
2. Ardy N./Anisa N. A. (USAKTI)
3. Wahyu H./Rahmadhani H. P. (USAKTI)

Beregu Putra:
1. Universitas Trisakti
2. Universitas Budi Luhur
3. Universitas Negeri Jakarta

Beregu Putri:
1. Universitas Trisakti
2. Universitas Bina Nusantara
3. Universitas Pelita Harapan

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of