Liga PABBSI Jateng Dijadikan Sebagai Ajang Pemanasan Popnas

0
1798
Para atlet angkat besi Jateng sedang melakukan latihan. Foto: suaramerdeka
Para atlet angkat besi Jateng sedang melakukan latihan. Foto: suaramerdeka

Jawa Tengang – Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Tengah yang digelar akhir Juli mendatang, akan diikuti Tim angkat besi Jateng 2017. ajang tersebut sebagai pemanasan awal sebelum berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Jateng pada September 2017.

Dilansiran dari suaramerdeka.com, Tim yang disiapkan oleh dua pelatih angkat besi POPNAS Bagong Eko Santoso dan Bram Setyawan, yaitu ada lima atlet putri dan enam atlet putra. Semua atlet pelajar yang mereka pilih berasal dari PPLOP Jateng dan didominasi siswa-siswi kelas XI yang baru naik ke kelas XII. Para atlet tersebut nantinya akan mengisi 11 kelas dari 14 kelas yang dipertandingkan dalam Popnas mendatang.

Related :  Kunci Gelar Juara Piala Yuni Kartika Superliga Junior 2018, PB Djarum Putri U-17 Raih Rp 50 Juta

“Kami akan melihat kemampuan mereka di liga ini. Mudah-mudahan para atlet mampu memberikan prestasi yang membanggakan,” tutur Bagong yang ditemui di sela-sela latihan di Kompleks GOR Jatidiri Semarang.

Untuk meraih target prestasi yang dikehendaki di POPNAS, para atlet harus ditunjang dengan pemenuhan kebutuhan yang seimbang. Seperti penyediaan suplemen makanan tambahan jenis kreatin dan amino untuk pemulihan dan
pembentukan otot atlet. Hal itu guna keseimbangan energi dan kesehatan para atlet angkat besi.

Selain itu, pelatih lain, Bram Setyawan mengatakan tentang pentingnya pemenuhan perlengkapan atlet, seperti sepatu dan sabuk khusus angkat besi.

“Para atlet harus menggunakan sabuk dan sepatu khusus yang minimal tiga bulan sebelum bertanding sudah mereka gunakan. Ini bentuk adaptasi kaki dan tubuh lifter,” kata Bram yang ditemui suaramerdeka.com di tempat yang sama.

Related :  Tahap Pertama Audisi Beasiswa Djarum, Ratusan Remaja Lolos Babak Seleksi Awal

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of