Lima Macam Buah-Buahan Ini Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan

0
914
Lima-Buah-Yang-Ampuh-Bantu-Turunkan-Berat-Badan-1
Buah-buahan. Foto: Kesehatan-kulit.info

Buah-buahan memang memiliki banyak manfaat. Selain rasanya yang manis dan enak, buah-buahan pun banyak mengandung segudang nutrisi. Bahkan, beberapa buah bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan dan bisa mengurangi porsi makan kamu. Berikut 5 buah yang bisa membantu untuk turunkan berat badan:

1. Buah Alpukat

Alpukat. Foto: Gaya.tempo.co

Si buah hijau satu ini mengandung lemak baik untuk menunda lapar. Satu buah alpukat mengandung 4,6 gram serat, folat dan kalium sebesar 345 miligram. Menurut penelitian dari Loma Linda University, mengkonsumsi setengah buah alpukat sebelum makan siang bisa membantu untuk mengurangi porsi makan. Alpukat banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, C, D,E dan B6. Selain itu, alpukat juga bisa mengontrol gula darah dalam diri dan pembekuan darah.

2. Buah Apel

Apel. Foto: Brantchristianschool.ca

Buah ini memang terkenal untuk bantu turunkan berat badan, penelitian yang dilakukan di University Of East Anglia dan Harvard Medical School menyatakan bahwa apel mengandung flavonoid dimana kandungan tersebut bisa mempertahankan berat badan. Namun, harus diimbangi dengan olahraga yang aktif. Apel juga bisa dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalani diet mayo.

Related :  5 Jenis Olahraga Untuk Refresh Tubuh Kamu

Kandungan 5 gram serat dan 85% air dari apel bisa menjaga gula darah dan tidak mudah lapar. Apel juga mengandung flavonoid bernama quercetin untuk melawan kanker, mencegah kolesterol berlebihan dan menjaga kesehatan paru-paru.

3. Buah Pisang

Pisang. Foto: Sciencedaily.com

Kamu pasti sudah tahu bahwa pisang sangat bisa membantu dalam menjaga berat badan tubuh. Pisang dikenal dengan buah yang bisa menunda rasa lapar karena mengandung serotonin. Pisang mengandung banyak karbohidrat dan vitamin B6. Satu buah pisang mengandung kurang lebih 108 kalori setara dengan 17,5 gram karbohidrat.

Penelitian tentang khasiat dari pisang yang dilakukan Smell And Taste Treatment & Research Foundation di Chicago menunjukkan hasil bahwa pisang bisa mengelabui otak untuk makan dan bisa menahan lapar.

4. Buah Pir

Pir. Foto: Starberita.com

Siapa sangka buah berwarna hijau atau kuning ini banyak mengandung serat yang tinggi dan dapat digunakan untuk bantu turunkan berat badan. Pir dapat dikatakan buah super karena bisa menurunkan kolesterol jahat dalam diri. Menurut hasil penelitian di Louisiana State University, buah pir bisa menurunkan berat badan dengan sangat kuat. Satu buah pir bisa mengandung kurang lebih 24% serat dan 100 kalori.

Related :  Mitos atau Fakta: Memakai Jaket Saat Jogging Mudah Menurukan Berat Badan?

5. Buah Pepaya

Pepaya. Foto: Hausa.leadership.ng

Buah pepaya memang bisa membantu pencernaan. University Of Karachi Pakistan menyatakan kandungan papain dalam pepaya bisa membantu kelancaran pencernaan dan membunuh parasit yang menganggu proses pencernaan makanan. Satu potong panjang buah pepaya bisa mengandung 2,7 gram serat dan 138 gram air. Pepaya mengandung enzim alami yang sangat unik dan berbagai nutrisi antioksidan lainnya.

Nah buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, bisa dicoba mengkonsumsi buah-buah tersebut. Namun harus tetap diimbangi dengan olahraga agar bisa mencapai berat badan ideal yang kamu inginkan.(put)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of