Lima Merek Raket Bulutangkis Yang Banyak Digunakan di Indonesia

0
4170
Lima-Merek-Raket-Bulutangkis-Yang-Banyak-Digunakan-di-Indonesia-1
Raket Badminton. Foto: Donegaildaily.com

Berbagai merek raket sudah memenuhi pasar cabang olahraga bulutangkis. Untuk membeli raket dapat ditentukan dari gaya pemain dalam menyerang, bertahan dan menjaga keseimbangan. Selain itu, berat dari raket, fleksibilitas dan ukuran genggaman tangan juga menentukan kenyamanan saat bermain bulutangkis. Berikut 5 merek raket yang sudah banyak digunakan di Indonesa.

1. Yonex

 

Lima-Merek-Raket-Bulutangkis-Yang-Banyak-Digunakan-di-Indonesia-2
Raket Yonex Arcsabef FB. Foto: Pureracketsport.com

Merek raket asal Jepang ini sudah sangat populer di dunia. Yonex telah menciptakan raket dengan kualitas tinggi dan banyak digunakan pada pertandingan internasional. Yonex diyakini sudah mendominasi hingga 80% penggunaan raket di Indonesia. Para atlet bulu tangkis Indonesia juga sudah menggunakan merek ini, seperti Tommy Sugiarto, Greysia Polii, Taufik Hidayat dan Candra Wijaya

Di tahun 2007, Yonex merayakan ulangtahun yang ke 25 dengan menjadi sponsor utama kompetisi internasional All England. Yonex juga banyak digunakan diberbagai pertandingan seperti Olimpiade Beijing, Sudirman Cup dan juga menjadi partner Badminton World Federation(BWF). Salah satu jenis yang menjadi produk terlaris dari Yonex adalah jenis Yonex Arcsaber FB yang memiliki berat yang ringan dan dapat menghasilkan keseimbangan yang baik.

2. Li Ning

Lima-Merek-Raket-Bulutangkis-Yang-Banyak-Digunakan-di-Indonesia-3
Raket Li Ning N80 ii . Foto: Badmintonclick.com

Li Ning adalah merek asal China yang menjadi produsen utama barang olahraga di China. Negara tirai bambu dianggap sebagai negara yang menghasilkan para atlet bulutangkis kelas dunia. Desain dari Li Ning juga disesuaikan dengan kualitas pemain bulutangkis China. Li Ning menjadi terkenal sejak menjadi sponsor dalam China Nasional Senior Squad. Li Ning N80 menjadi salah satu jenis dari merek ini yang banyak digunakan dan banyak di ulas di internet. Jenis ini memiliki keunggulan dapat menghasilkan smash yang cukup baik dan dapat mengeluarkan tenaga yang lebih kencang.

3. Wilson

Lima-Merek-Raket-Bulutangkis-Yang-Banyak-Digunakan-di-Indonesia-4
Raket Wilson Matrix BLX. Foto: Amazon.co.uk

Merek asal Chicago, Amerika Serikat ini tidak hanya memproduksi raket. Wilson juga banyak memproduksi alat olahraga untuk baseball, basket, sepakbola, golf, tennis, voli dan tentunya badminton. Wilson juga memiliki banyak varian yang berbeda dari segi berat dan harga. Berbagai jenis varian ini juga dibedakan dari beratnya yang bisa disesuaikan kemampuan dan kenyamanan pemakai. Jenis terlaris adalah adalah jenis BLX. Jenis ini menjadi laris karena dapat mengurangi getaran saat melakukan pukulan.

4. Pro Ace

Lima-Merek-Raket-Bulutangkis-Yang-Banyak-Digunakan-di-Indonesia-5
Raket Pro Ace Sweet Spot 1000. Foto: Bukalapak.com

Pro Ace merupakan raket yang banyak digunakan kelas menengah dan lumayan banyak digunakan di Indonesia. Merek asal Inggris ini dianggap lebih murah dibandingkan dengan merek kelas dunia. Namun, dari segi kualitas dan performa, Pro Ace tidak kalah dengan merek terkenal lainnya. Pro Ace juga memiliki berbagai varian dengan harga yang berbeda-beda.  Raket ini juga dapat digunakan untuk para pemula atau pemain yang tingkat lanjut baik untuk latihan atau ikut turnamen. Salah satu variannya adalah Pro Ace Sweet Spot 1000. Jenis ini dapat menghasilkan smash dan lob yang bagus.

5. Victor

Lima-Merek-Raket-Bulutangkis-Yang-Banyak-Digunakan-di-Indonesia-6
Raket Victor Thruster K Onigiri. Foto: Victorsport.com

Victor mengambil nama dari “Victory” yang memiliki arti kemenangan dengan harapan para pemain bisa meraih kemenangan dengan menggunakan merek Victor. Sejak 1968, Victor memproduksi berbagai alat olahraga. Merek ini juga pernah dipakai Tantowi ahmad dan Lilyana Natsir sebagai Brand Ambassador. Ketika pasangan ganda campuran ini menjadi pemenang di kompetisi All England, nama Victor semakin meroket.

Merek asal Korea Selatan ini dirancang khusus untuk menyerang. Victor sudah mencakup berbagai wilayah di dunia seperti Taiwan, China, Amerika Serikat, Eropa dan berbagai wilayah lainnya. Hingga saat ini, Victor terus melakukan inovasi melalui penelitian yang berkualitas dan pengembangan yang luas sampai menjadi produsen terkemuka peralatan bulutangkis dunia. Salah satu jenis yang menjadi jenis terlaris adalah Victor Thruster K. Jenis ini nyaman saat digunakan dan baik untuk pemain yang sering melakukan smash.

Nah itu tadi 5 raket yang banyak digunakan di Indonesia. Mana raket favorit kamu?

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of