Malas Olahraga? Lakukan 4 Cara Ampuh Ini Dan Rasakan Hasilnya

1
1882
Ilustrasi: Melakukan Trik Rajin Olahraga

Rasa malas untuk olahraga dapat terjadi karena banyak alasan. Bisa saja karena tidak memiliki waktu, ingin hanya bersantai saat libur, hingga alasan mengenai lokasi tempat olahraga yang jauh. Akhirnya kamu hanya terbaring di tempat tidur, menonton tv, atau bermain video game saja di rumah. Terkadang ada juga beberapa orang, suatu hari ia sudah memiliki niat yang kuat untuk berolahraga, namun pada hari H tetap saja rasa malas mampu mengalahkan niat tersebut.

Kalian pasti sudah tau, bahwa orang yang rutin melakukan olahraga akan mendapatkan berbagai manfaat, misal mengurangi stress, meningkatkan kekuatan otak, melawan penuaan, memperbaiki bentuk tubuh, meningkatkan kebahagiaan, meningkatkan rasa percaya diri, dan lain-lain. Sudah tau hal tersebut, tetapi tetap saja motivasi olahraga kamu tidak kuat melawan rasa malas.

Ada pepatah mengatakan bahwa rasa malas itu musuh terbesar kita. Yap, malas harus dihindari! Jangan sampai ia menjadi teman terbaik kita. Cepat-cepat deh yuk hilangkan dari hidup kita ini…pakai tips ampuh berikut ini dalam menghilangkan malas olahraga di hidup kamu..

Ilustrasi: Mengingat
Ilustrasi: Mengingat
  1. Ingat-ingat alasan kamu ingin Olahraga itu karena apa

Setiap kita ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik pasti ada dong alasan di balik perubahan tersebut. Nah, begitu juga dengan ingin olahraga. Biasanya kamu pasti akan terbayang ingin olahraga di kala senggang atau waktu libur karena alasan apa? Misal, karena bentuk tubuh, atau bisa jadi karena merasa akan sakit. Alasan apapun itu, patut diingat.

Related :  Tinjau Lebih Dalam Penamaan Kategori Turnamen Golf South East Asian Amateur Golf Team Championship 2017

Setiap kamu merasa “ah..malas deh!besok saja olahraganya”, Langsunglah ingat dengan motivasi diri kamu ingin berolahraga itu karena apa. Dijamin bila ingat, pemikiran malas seperti itu akan hilang sekejab, dan kamu pun akan penuh semangat untuk pergi olahraga.

Ilustrasi: Olahraga Seru Bersama Teman
  1. Ajak teman untuk olahraga bersama kamu. Kalau tidak ada yang mau? Cobalah menjadi mandiri!

Yap, bersama lebih baik loh! Alasan malas olahraga terbanyak kedua adalah tidak ada teman yang menemani olahraga. Merasa canggung untuk pergi ke gym sendiri ataupun lari pagi di lapangan sendiri. Maka dari itu, ajaklah teman mu untuk ikut bersama. Kamu sehat, temanmu jadi ikutan sehat juga deh..

Kalau misalkan sudah mentok banget, tidak ada yang mau ikut bersama kamu olahraga. Hilangkan pikiran negatif seperti canggung sendiri atau malas sendiri. Kamu sudah besar, bukan lagi saatnya bergantung karena orang lain. Alasan untuk sehat kamu, karena untuk diri sendiri, kan? Bukan orang lain? Maka itu, belajarlah menjadi pribadi yang mandiri dan tetap penuh semangat.

Ilustrasi: Olahraga Ringan, bersepeda/lari
  1. Berolahraga dimulai dengan yang ringan-ringan saja, ya

Jika kamu sudah lama tidak berolahraga, jangan langsung memberikan beban olahraga yang berat ke tubuh kamu. Seperti langsung olahraga gym angkat beban ataupun lari marathon selama 60 menit agar cepat mencapai target tubuh ideal. Hal tersebut salah sekali untuk dilakukan. Mulailah dari yang ringan-ringan saja misalnya jalan santai, jogging, lompat tali, bersepeda, dan lain sebagainya. waktu olahraga pun tidak perlu lama-lama kok. Seiring berjalan waktu,kamu akan bisa secara bertahap menambah latihan olahragamu.

Related :  Bikin SMA Saint John’s Serpong Kelelahan, Hexa Queen’s Kampiun ‘NYSN High School Basketball Cup 2018’
Ilustrasi: Wajah Senang karena Olahraga
  1. Ciptakan Olahraga menjadi hal yang asik nan-menyenangkan

Olahraga gak selalu ke hal yang serius dan melelahkan saja. Kamu bisa kok menciptakan olahraga yang asik dan menyenangkan. 2 cara ini bisa nih kamu terapkan dengan mudah di kehidupan kamu sehari-hari:

Pertama, untuk kamu pecinta keramaian dan kebersamaan. Ikuti event-event olahraga bersama keluaraga, teman maupun orang-orang terdekat kamu. Event tersebut bisa car free day, jalan sehat,atau sepeda sehat . Di kegiatan tersebut kamu pasti akan menemukan kebahagiaan. Dengan olahraga ramai-ramai bersama keluarga, teman, ataupun oranglain, kamu akan lebih semangat, serta antusias menjalani olahraga sambil ramai bersenda gurau.

Kedua, untuk kamu yang tidak suka dengan olahraga ramai alias lebih suka sendiri, kamu tetap bisa kok senang dengan pilihan olahraga kamu Yaitu dengan mendengarkan music atau memutar musik tersebut dengan headset maupun tape recorder saat berolahraga. Musik dipercaya sebagai media Hiburan yang akan membuat suasana latihan olahraga menjadi lebih nyaman loh. Lets try!

Itu tadi 4 hal terampuh dalam menghilangkan rasa malas. Kamu harus ingat-ingat dann coba ya, Semangat hidup sehat, yok!

1
Apa komentarmu?

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Skipping Bisa Membuat Badan Menjadi Lebih Tinggi, Mitos Atau Fakta? Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback
Skipping Bisa Membuat Badan Menjadi Lebih Tinggi, Mitos Atau Fakta?

[…] cedera otot.  Kemudian, bagi kamu yang belum terbiasa, seperti pada artikel sebelumnya “menghilangkan rasa malas olahraga”, agar memulai porsi latihan yang ringan saja dulu. Terakhir, setelah melakukan skipping jangan […]