Malaysia Memimpin Perolehan Mendali yang Di Susul Indonesia di Posisi Kedua pada SEA Games

0
1890
Malaysia Memimpin Perolehan Mendali di susul Indonesia di Posisi Kedua. Photo : Ahmad Ridhuan

Ajang SEA Games 2017 telah memasuki hari keempat setelah memulai kompetisinya pada Senin 14 Agustus 2017 lalu. Dalam empat hari, Malaysia sukses memimpin klasemen dengan total perolehan mendali 10.

kontingen Tanah Air berada di urutan kedua dalam perolehan medali dengan total tiga medali. Indonesia telah mengoleksi dua medali emas dan satu medali perunggu. Dua medali emas yang diraih Indonesia disumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) panahan dari nomor Compound putra dan putri atas nama Prima Wisnu Wardhana dan Sri Ranti dan Medali perunggu juga disumbangkan dari cabor panahan.

Pada Kamis 17 Agustus 2017 kemarin, tim putri panahan Indonesia sukses menyumbangkan medali perunggu di nomor Women’s Team Compound setelah menyingkirkan Thailand 225-222. Di bawah Indonesia ada Myanmar yang telah mengoleksi dua medali emas.

Related :  Bola Basket: Mendengarkan Lagu, Adalah Cara Ottu Menghilangkan Rasa Grogi Sebelum Bertanding

Di posisi tiga ada Singapura dengan total perolehan mendali lima (satu emas, dua perak, dan dua perunggu) dan pada posisi empat ada Thailand dengan total dua medali (satu emas dan satu perak). Vietnam ada di posisi enam dengan koleksi dua perak.

Filipina menyusul di urutan ketujuh dengan satu perak dan dua perunggu. di lanjutkan oleh Laos di urutan ke delapan dengan satu perak dan satu perunggu. Brunei dan Kamboja berada di urutan kesembilan dan 10 dengan koleksi satu perunggu.

Sementara Kontingen tuan rumah telah mengoleksi empat medali emas dan tiga medali perak serta perunggu pada masing-masing mendali. Malaysia berhasil menyingkirkan posisi Indonesia yang sebelumnya sempat menempati posisi puncak.

Hanya Timor Leste yang belum mendapatkan koleksi medali satu pun. Berikut daftar perolehan medali SEA Games 2017 pada siang kemarin. (OKz)

Daftar Perolehan Mendali SEA Games 2017

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of